Kekuatan maha dahsyat dari Saitama sang super hero One Punch Man yang menjadikan pekerjaan membasmi kejahatan di bumi sebagai hobby ternyata masih belum berakhir dan masih berlanjut sampai detik ini. Meskipun ya… dengan suasana dan cerita yang benar-benar berbeda.

Ialah MOB PSYCHO 100 (モブサイコ100) yang bakal menggantikan sepak terjang Saitama. Kok bisa? Yep, karena sesuai dugaan kalian, ini merupakan serial manga yang ditulis oleh orang yang sama dengan pencipta One Punch Man. Setelah pendahulunya berhasil muncul sebagai anime, Mob juga ikut-ikutan dibuatkan adaptasi animenya. Dari segi artwork ya, kalian pastinya sudah sangat familiar, gaya inosen tapi penuh kejutan masih terasa dalam serial ini hampir mirip dengan Saitama. Ceritanya juga nggak jauh jauh dari kisah adu jotos kekuatan super, tetapi dengan bumbu yang sedikit berbeda. Semoga animenya juga bisa menjadi sekeren One Punch Man 😀

Mob1

Oh ya, mereka sudah mengeluarkan video teaser biar para fans tau anime ini juga wajib ditunggu-tunggu. Kemunculan anime adaptasi ini bakalan rame seperti yang diungkapkan majalah Ura-Sunday yang menggelar voting dan si Mob ini menjadi serial yang paling di tunggu. Yang penasaran monggo di tengok video nya di bawah ini:

Manga Mop Psycho 100 sendiri pertama kali meluncur tahun 2012, tiga tahun setelah One Punch Man berjaya. Sampai saat ini tankoubon nya telah mencapai sebelas biji, hmm… dan sepertinya masih terus berlanjut.

Ceritanya berpusat pada tokoh utama, seorang pemuda lugu bernama “Mob” (sebenarnya entahlah ini nama asli atau nama julukan, belum terungkap sampai sekarang). cowok berambut bob nyepul dan bermata kosong ini bakalan meledakkan kekuatan fisik luar biasa bila kadar kemarahan dalam kepalanya mencapai 100%. Selama ia hidup ia selalu menyendiri dan menjauhi orang-orang plus berusaha keras menampilkan ‘muka orang yang tak tahu apa-apa’ demi menjaga kadar emosinya agar tidak meledak sewaktu-waktu. Juga agar ia tetap bisa hidup dengan tenang di masyarakat. Tetapi orang sering kali malah menjulukinya dengan “mob” (iykwim). Sepandai-pandainya tupai melompat pasti bakal jatuh juga, barangkali pepatah ini sedikit cocok. Karena sesabar-sabarnya si Mob ngempet marah akhirnya dia bakal meleduk juga. Bila sudah 100% sebuah kebuasan yang tertidur di dalam tubuhnya bangun tanpa bisa terkontrol….

Jeng jeng~ gimana jadinya ya kalau dibikin anime? apakah bakal se booming Saitama? 😀 kita lihat saja deh nanti…

005

d000a