Saat ini platform Youtube telah menjadi semakin besar, dengan bisa adanya acara yang dibuat spesial tayang di Youtube atau semakin banyaknya selebriti yang juga membuat channel Youtube sendiri, seperti Dewi Soekarno dan bahkan Hello Kitty. Dan untuk kabar kali ini, ada juga aktor Jepang tampan yang membuat acara Youtube dengan konsep yang menghangatkan hati dan perut, yaitu Mizushima Hiro!

Bagi fans Tokusatsu mungkin sudah lumayan kenal akan aktor ini, dengan Mizushima terkenal sebagai pemeran karakter Tendou Souji sang Kamen Rider Kabuto yang serinya tayang dalam era Heisei tahun 2006-2007 lalu.

Tapi ia tak hanya berakting disitu. Ia juga berperan sebagai Hayashida Toranosuke dalam seri Mr. Brain, dan juga dalam adaptasi live-action Hanazakari no Kimitachi e sebagai Nanba Minami, dan adpatasi live-action Black Butler sebagai Sebastian.

Fans Tokusatsu dan animanga mungkin melihat rasanya cocok bagi Mizushima yang terkenal memerankan karakter yang cool dan serba bisa macam Tendou dan Sebastian untuk membuat acara memasak. Tapi tentu kadang aktor dan karakter yang mereka perankan memiliki perbedaan, dan begitu juga dengan Mizushima.

Karena dalam episode pilot dari acara memasak baru yang dibawakan olehnya yang berjudul Hiro-Meshi dan ditayangkan di Youtube ini, ia mengaku kalau sebenarnya ia tak jago masak, bahkan ia baru mulai memasak sendiri sejak kelahiran putrinya.

Dan menariknya, itulah yang menjadi inti acara masak tersebut. Mizushima mengatakan kalau acara Hiro-Meshi ini tak seperti acara memasak lain yang menampilkan koki profesional mengajarkan masak, tapi menunjukkan proses pembelajaran dirinya sebagai koki melalui masakan rumah Jepang.

Dan bicara soal masakan rumah, memang terlihat resep makanannya adalah masakan rumah tangga Jepang yang biasa dimasak ibu rumah tangga yang sederhana tapi efektif. Dengan episode pertamanya menampilkan Karaage alias ayam goreng, dan yang barunya menampilkan Dashimaki Tamago atau telor gulung.

Konsep yang bagus, seperti menunjukkan seberapa pemula seseorang ia tetap bisa mencoba memasak makanan. Dan yang kerennya lagi, dan cocok dengan Mizushima sendiri yang multilingual, acara tersebut dapat ditonton oleh penonton luar karena telah diberikan subtitle Inggris. Silahkan ditonton dan mencoba memasak 😉