Serial action – supernatural berjudul AO NO EXORCIST (青の祓魔師) karya Kazue Kato sudah lama menamatkan versi animenya pada tahun 2011 lalu. Bahkan saat kepopulerannya sedang dalam masa-masa puncak, serial ini juga telah melahirkan sebuah live action dalam dunia panggung alias stage play berjudul LIVE ACT Ao no Exorcist ~Majin no Rakuin~ satu tahun setelah animenya ending yakni sekitar bulan Mei dua ribu dua belasan.

Di season pertama satge play mereka, formasi team project diketuai oleh Owada Satoshi sebagai sutradara. Kemahiran Owada dalam menggarap butai butai untuk serial menengah keatas seperti Inazuma Eleven dan Code Geass nampkanya menjadi kunci utama ia diseret dalam project tersebut. Nah, Beberapa hari lalu muncul kabar gembira untuk para penonton yang sudah kangen dengan si mata biru bersaudara. Ao No Exorcist akan kembali menggelar stage play pada musim panas tahun ini. Stage play ketiga tersebut diberi judul “Ao No Exorcist: Kyoto Guren-hen” yang rencananya mulai pentas pada tanggal 5 sampai 14 Agustus 2016 di Zepp Blue Theater Roppongi, Tokyo.

Yang lebih mengagetkan lagi, setelah official website nya resmi diluncurkan kemarin. Ada beberapa perubahan pada aktor peran utama. Seperti yang terlihat pada poster key visual pertama mereka dibawah ini. Meskipun peran Okumura Rin masih tetap dipegang oleh Kimura Ryou, kakak Rin yang seperti kita ketahui bernama Okumura Yukio tak lagi dimainkan oleh sosok Totani Kimito yang eksis pada stage play pertama dan kedua beberapa tahun silam. Sebagai gantinya Miyazaki Shuuto yang kemarin baru saja persiapan tampil maksimal sebagai Natsu Dragneel dalam Butai Fairy Tail dipercaya memerankan sosok Yukio.

Ao No Exorcist ao rin

Selain itu posisi sutradara juga akan menggunakan Nishida Daisuke dari season kedua sebagai pilar utama. Stage play tahun ini akan mengadaptasi cerita dari manga volume lima sampai sembilan yakni “Impure King Revival arc“. Belum ada kabar lebih lanjut mengenai konsep panggung ataupun deretan aktor yang bakalan kembali terlibat dalam pertunjukan ini selain dua peran utama diatas. Mereka juga baru mengumumkan kisaran harga tiket yang dapat diorder mulai bulan Juni mendatang. Tiket umum dibanderol dengan harga 7,800 Yen sekali pementasan. Kecuali untuk VVIP bisa diperan melalui officialnya mulai besok dengan harga yang sedikit berbeda.