Setelah berbulan-bulan dan lebih dari setahun tidak ada kabar, akhirnya diberikan update dari projek game baru FromSoftware yang menggaet novelis Amerika terkenal George RR Martin, Elden Ring, dengan perilisan trailer baru yang mengumumkan kalau game tersebut akan dirilis Januari 2022 nanti. Dan kini ada kabar baru lagi akan game tersebut dari Miyazaki Hidetaka sang sutradara game itu yang memberi info mengenai ukuran dan ceritanya.

Game Elden Ring pertama muncul hanya sebagai rumor yang dijuluki Projek GR, yang akhirnya dikonfirmasikan dalam event E3 2019. Martin bekerja sama membuat ceritanya bersama dengan Miyazaki Hidetaka dari FromSoftware yang juga jadi developer Elden Ring.

Projek itu kemudian sunyi selama setahunan lebih, tapi tiba-tiba minggu lalu diberikan update baru dimana game itu merilis trailer yang memperlihatkan tampilan gameplay dan mengumumkan jadwal rilis pada tanggal 21 Januari 2022 nanti.

Dan kini muncul kabar update lagi melalui wawancara yang dilakukan oleh Famitsu bersama Miyazaki Hidetaka. Dalam wawancara tersebut Miyazaki menjelaskan penceritaan Elden Ring akan seperti Dark Souls tapi lebih mudah untuk dimengerti dan disusun.

Dikatakan kalau ceritanya dibangun berdasarkan fondasi dan mitos yang dibuat oleh Martin, dan Miyazaki juga mengatakan ia fans sang novelis dan puas akan kontribusi dari Martin. Mengisahkan dunia yang diberkati pohon emas dan dibawah pemerintahan Ratu Marika, dimana anak-anaknya berperang setelah mendapatkan serpihan Elden Ring.

Player berperan sebagai seorang Tarnished, keturunan mereka yang diusir dari tempat bernama Land Between. Dan ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh player, diantaranya item crafting dari bahan yang dikumpulkan dari dunia. Ada juga sistem Spirit yang dipakai player ala equipment dimana masing-masing Spirit ada kegunaan tersendiri yang tak hanya untuk bertarung.

Dan bicara soal tarung, Miyazaki menjelaskan kalau cuaca dan waktu akan berubah secara real time, dan akan berpengaruh juga saat melawan musuh. Ia juga mengatakan kalau ini adalah projek FromSoftware yang paling besar, dan memiliki total playtime yang bisa mencapai 30 jam, tapi itu masih belum pasti juga.