Fans budaya Jepang di Indonesia apalagi dari generasi 90-an mungkin sudah kenal akan bintang cantik bernama… Miyabi 😉 Nah bagi yang fans bintang Jepang cantik tersebut, ada kabar menarik darinya. Dimana ia melakukan kolaborasi bersama dengan Youtuber Jepang Indonesia Daisuke Botak untuk mencoba memasak dan menyantap sebuah hidangan Indonesia, dan hidangan tersebut adalah… Soto Ayam! Bagaimanakah jadinya??

Miyabi yang bernam asli Ozawa Maria adalah model dan juga artis Japanese Adult Video yang berdarah campuran Jepang dan Canada, dimana sebelum jadi artis JAV ia juga jadi artis film porno di negara benua Amerika tersebut. Ia juga pernah jadi bintang film Indonesia Menculik Miyabi.

Selain film itu, koneksinya dengan negara Indonesia juga kini tidak begitu jauh, dengan Ozawa telah menikah dengan celebrity chef asal Phillipina dan suka bolak-balik antara negara itu dan juga negara asalnya. Dan sejak beberapa waktu lalu ia juga mulai semakin mendekatkan diri dengan negara Indonesia terutama dari dunia makanan.

Seperti diakhir tahun 2020 ia melakukan sesi tanya jawab dari sebuah restoran di Jepang yang menghidangkan makanan Indonesia, dan juga pernah mencoba memasak nasi goreng dan sate ayam. Dan balik pada topik utama, kali ini ia akan melakukannya lagi tapi tidak sendiri.

Karena kali ini Ozawa tampil dalam video baru dari Youtuber Jepang Indonesia Daisuke Botak, yang sebelum ini pernah mewawancarainya. Mereka berkolaborasi dalam video itu dengan Ozawa menemani Daisuke untuk memasak. Pertama diawali dengan pergi mengunjungi toko yang menjual bahan masakan Indonesia, yang bernama Toko Indonesia Okubo.

Setelah bahan-bahan untuk membuat soto didapat, mereka kemudian pindah lokasi dan memasak soto tersebut pada tempat tinggal Ozawa di Jepang sambil bercipika-cipiki. Video itu terbagi jadi dua bagian, dengan yang kedua adalah saat soto ayam itu selesai dibuat dan disantap olehnya dan Daisuke, lengkap dengan sambal, kecap manis, kerupuk putih.

Dan setelah dicicipi, soto ayam buatan Ozawa Maria tersebut… enak~! Walau Daisuke berpendapat soto buatan Ozawa tidak selembut soto Indonesia, tapi dari segi rasanya sudah bagaikan soto Indonesia, dan memang dari tampilan sudah terlihat seperti soto Indonesia tulen.