Yo, para pecinta dorama dan movie jepang. Ada yang kangen dengan kehadiran sosok rupawan nan memikat hati Haruma Miura? Kalau iya, berarti kalian masuk di permbicaraan yang tepat. Hari ini mimin bakalan ngasih info, seputar dorama yang wajib kalian tonton, apalagi yang demen sama abang kece penenteram hati ini. ๐Ÿ˜€

Ada satu dorama yang nggak boleh kalian lewatkan. Judulnya WATASHI WO HANASANAIDE (ใ‚ใŸใ—ใ‚’้›ขใ•ใชใ„ใง/Never Let Me Go). Dorama ini diadaptasi dari novel jadul karya Kazuo Ishiguro. Novel aslinya, pertama kali dicetak pada tahun 2005. Novel dengan genre dystopian โ€“ science fiction tersebut sebelum diangkat menjadi dorama ternyata telah terlebih dahulu merilis sebuah film movie berjudul serupa pada enam tahun silam. Bedanya versi film dan dorama ini memang terlihat sangat jelas. Apabila kalian search di google dengan keyword serupa kalian hanya akan menemukan serentetan film dengan wajah kebarat-baratan tanpa ada bumbu jepang sama sekali.

52547921_p0

Yep, memang, film pertama yang premiere tahun 2010 itu digarap diluar jepang, lebih tepatnya Amerika. Aktor yang terlibatpun 100% barat kecuali original story nya yang didasarkan pada pemikiran Ishiguro-Sensei. Maka dengan kehadiran doramaa kali ini bakal dirasa memunculkan sesuatu yang nggak bisa diperankan oleh gaikokujin. Meskipun tema novelnya emang udah berbau barat sih, tetapi team project mereka yakin ada sisi unik yang akan muncul ketika dorama ini langsung dimainkan oleh nihonjin. Hal ini tercermin dari nama-nama tokoh dalam dorama yang dirubah seluruhnya menjadi berbahasa jepang.

Dorama Watashi wo Hanasanaide ditangani oleh trio sutradara Ken Yoshida, Takeyoshi Yamamoto dan Hirakawa Yuichiro. Ketiganya sempat bekerjasama menangani serial yang populer ditahun dua ribuan seperti Fuyu no Sakura dan Rookies. Mereka akan dibantu oleh Morishita Yoshiko sebagai script writer yang membuat jalan cerita berdasarkan kisah asli yang ditulis Kazuo Ishiguro-Sensei.

watashi

Adapun aktor yang bakal beradu akting dalam dorama tersebut seperti yang sudah mimin singgung diatas adalah Haruma Miura sebagai Tomohiko Doi (dalam novel aslinya bernama Tommy), lalu aktris cantik Haruka Ayase berperan sebagai Kyoto Hoshina (dalam novel bernama Katty) serta Asami Mizukawa sebagai Miwa Sakai (dalam novel bernama Ruth). Ketiga tokoh utama tersebut juga disupport oleh tokoh-tokoh sampingan yang tidak banyak dirubah namanya.

Dorama beraroma romance dan persahabatan ini sudah mulai tayang di channel TBS TV nanti malam pukul 22:00 dan rencananya bakal diputar setiap hari jumโ€™at di jam yang sama. Cerita dalam dorama berpusat pada Kyoto (Katty) yang menaruh hati pada seorang pekerja di bagian operator, ia seperti menahan diri untuk menunjukkan perasaan dan emosinya demi sebuah misiโ€ฆ.

Ah, tentang misi itu, sebenarnya dua puluh tahun lalu, tiga sahabat Kyoto, Miwa dan Tomohiko hidup di tempat yang sama, mereka juga bersekolah di Yoko Gakkou, sekolah yang berada di tengah gunung dan jauh dari keramaian kota. Kepala sekolah mereka suatu hari memberi semangat pada semua muridnya bahwa mereka terlahir untuk mengemban suatu misi masing-masing.

Dorama ini tidak jauh berbeda dengan novel aslinya, hanya nama setting saja yang berubah menjadi versi jepang. Dalam novel, dikisahkan Katty adalah seorang pengasuh asrama di sekolah dan dipanggil โ€˜waliโ€™ oleh para muridnya. Akan terlihat cinta segitiga antara ketiga sahabat Katty, Tommy dan Ruth yang sepertinya juga bakal menjadi konflik utama dalam Dorama Watashi wo Hanasanaide.

tokyo_torisetsu_img_426-03