Tahun 2019 ini adalah tahun yang bersejarah untuk negara Jepang. Karena sebentar lagi era Heisei Jepang akan berakhir dan digantikan dengan era baru. Mengikuti penurunan tahta dari Kaisar Akihito dan digantikan oleh anak sulungnya, Naruhito. Dan tentu dengan momen sebesar itu akan diadakan upacara dan event besar, dan dikabarkan kalau penyanyi muda yang lagi hit, Miura Daichi, akan menyanyikan lagu dalam salah satu acara itu.

Mungkin sudah ada lumayan banyak yang mengetahui nama penyanyi asal Okinawa itu. Fan Tokusatsu akan mengenalnya sebagai penyanyi dari lagu EXCITE yang merupakan lagu opening dari seri Kamen Rider Ex-Aid. Dan juga Life is Beautiful yang merupakan lagu ending dari movie Kamen Rider Ex-Aid: True Ending.

Dan setelah Tokusatsu ia bernyanyi untuk dunia animanga. Dimana ia yang menyanyikan lagu tema dari movie terbaru Dragon Ball, yaitu Dragon Ball Super: Brolly yang berjudul BLIZZARD. Ia juga menampilkan kemampuan multilingual dengan menyanyikan versi Inggris lagu itu untuk perilisan internasional film Broly tersebut.

Dan kali ini ia semakin naik level lagi. Setelah bernyanyi untuk fans Tokusatsu, terus fans Animanga, ia yang dipilih untuk bernyanyi dalam acara dari kekaisaran Jepang! Acara tersebut adalah untuk merayakan 30 tahun pemerintahan Kaisar Akihito, yang akan diadakan bulan depan tanggal 24 Februari 2019, sebelum upacara penurunan tahta tanggal 30 April 2019.

Dikatakan kalau acara perayaan tersebut akan diadakan di Teater Nasional Jepang di Tokyo, dan akan menampilkan Miura Daichi menyanyikan sebuah lagu baru dalam event itu. Dan sasuga untuk acara dengan arti yang besar, lagu baru ini bukan sembarangan.

Karena para netizen Jepang agak dikejutkan akan fakta kalau lagu ini ternyata merupakan buatan keluarga kaisar! Spesifiknya, dikatakan kalau musiknya dikomposisikan oleh Permaisuri Michiko, dan liriknya ditulis oleh Kaisar Akihito sendiri!

Mantaaps Miura Daichi! Menyanyikan lagu yang dibuat oleh Kaisar dan Permaisuri Jepang loh! Sesuatu yang dibicarakan juga oleh netizen, sampai ada yang bercanda mengatakan kalau ia sekarang bisa dipanggil Royal Miura 😀