MITSUWANO – perjuangan sang Geisha muda

MITSUWANO – sebuah anime OVA yang diadaptasi dari Light Novel karya Itsuki Matsumoto akan segera dirilis pada 12 Maret 2014. Novel nya sendiri rencananya akan dilaunchingkan oleh Kodansha yang bekerjasama dengan Starchild pada awal maret. Mitsuwano merupakan sebuah karya yang telah menyabet gelar kejuaraan Kodansha BOX – AiR Rookie Award pada tahun 2012. Kini anime ini akan segera terealisasikan dan dinikmati para penggemar yang susah setia menanti.


Mengisahkan sekelompok gadis yang bercita-cita untuk menjadi Maiko, atau biasa dikenal sebagai Geisha muda di panggung Kyoto. Anime yang satu ini terbilang unik karena mengangkat tema geisha dan seni yang saat ini sudah jarang muncul karena tergusur oleh tema populer semacam idol dan harem. Meski menyoroti tentang geisha, anime ini tidak melulu kental dengan unsur kuno, malah terkesan fresh dan manarik dengan center cerita yang menitik beratkan pada perjuangan gadis-gadis imut ini untuk menekuni seni klasik yang tidak banyak diminati anak muda jaman sekarang. Dapat dilihat pada trailernya, gaya animasi Mitsuwano terlihat tidak asing lagi, ini disebabkan yang menanganinya adalah orang yang pernah menangani desain animasi untuk anime kondang Sword Art Online dan Ao No Exorcise.
Seiyuu sekaligus penyanyi ternama Yui Horie ternyata ikut mengambil bagian dalam anime garapan ZEXCS ini. Yui berperan mengisi suara karakter utamanya Mai Ichinose. Selain itu ia juga menyanyikan theme song berjudul “Kono Basho De”. Setelah kabar rilis tv nya sudah ditetapkan, Mitswano dijadwalkan bakal hadir dalam bentuk Blu-ray dan DVD secepatnya setelah anime ini mengudara.

 Official Web

mitsuwano2

mitsuwano3

mitsuwano4

mitsuwano10

mitsuwano11

mitsuwano12

mitsuwano13

mitsuwano14