Mina-san yang tahu sejarah Jepang kemungkinan besar sudah tahu akan era peperangan Sengoku Jidai. Bisa dibilang salah satu bagian sejarah Jepang yang paling dikenal, era tersebut memberikan banyak figur jendral terkemuka seperti Oda Nobunaga, Toyotomi Hideyoshi, Tokugawa Ieyasu, dan masih banyak lagi. Dan salah satu jendral Sengoku Jidai terkenal lain, ditemukan memiliki keturunan cantik yang saat ini menjadi Miss World Japan.

Sang Miss World Japan itu bernama Date Kanako. Dan dari nama tersebut kemungkinan besar mina-san sudah bisa mengenal siapa jendral era Sengoku yang menjadi kakek moyangnya πŸ˜‰ ia sudah pernah ditulis dalam salah satu artikel Akibanation loh.

Ia adalah Date Masamune, seorang jendral yang saking jagonya sampai ia mendapatkan nama panggilan Dokuganryuu, yang berarti Naga Mata Satu, karena matanya buta sebelah. Mina-san yang fans game hack n slash pasti kenal namanya sebagai karakter utama seri Sengoku Basara.

Tapi ia juga sudah tampil dalam berbagai game dan animanga lain, membuat namanya pasti diingat oleh masyarakat Jepang modern. Dan saat ini namanya patut dibanggakan lagi berkat keturunannya yang ke-21, Date Kanako.

Perwakilan Jepang untuk kompetisi Miss World 2018, ia menunjukkan beberapa hal yang membuatnya terasa terhubung dengan sang Jendral Sengoku kakek moyangnya yang bisa memberikan kesempatan menang yang besar untuknya.

Date Masamune terkenal sebagai seorang pria berbudaya dengan beragam hobi. Ia tak hanya petarung tapi juga suka memasak, menari, dan lain-lain. Sementara Date Kanako juga memiliki hobi menari, dan juga memainkan instrumen Koto, Kyuudo/Panahan, dan memenangkan posisi top bagian talenta kompetisi Miss World berkat suara nyanyian operanya yang indah.

Masamune juga terkenal terkenal sebagai pelindung Kekristenan di Jepang, dan juga pernah menulis surat untuk Paus Roma karena ingin mencoba membuat koneksi dan aliansi. Sementara Kanako multilingual beragam bahasa, tak hanya Jepang tapi juga Korea, Prancis, Jerman, Spanyol, Inggris, dan terlibat dalam aktivitas kemanusiaan seperti dengan Palang Merah dan World Vision.

Utsukushii dan Kakkoiii ya mina-san πŸ˜‰ kita lihat apakah keturunan Dokuganryuu ini akan bisa mendominasi kompetisi Miss World dan membawa kemenangan kepada Jepang, yang hasilnya akan diumumkan 8 Desember besok.

Comments