Mina-san bagaimana puasanya? Saat puasa akan agak sulit bagi fans animanga karena banyak seri yang suka memperlihatkan fanservice, dan anime Miru Tights yang satu ini juga bisa dibilang begitu, jadi sedikit peringatan dulu diawal ya~ 😉 agak sedikit disayangkan, karena anime ini dirilis tak hanya untuk penonton Jepang tapi juga luar, karena bisa ditonton juga di Youtube tak hanya official, tapi juga dengan subtitle.

Anime Miru Tights adalah web anime yang dibuat berdasarkan cerita original yang ditulis oleh ilustrator bernama Yomu. Sesuai dengan fetish yang terpampang pada projek ini, Yomu sendiri adalah seorang ilustrator yang spesialisasinya adalah gambar dengan fokus pada gadis yang memakai tights.

Projek anime tersebut pertama diumumkan diakhir tahun 2018 kemarin, yang diproduksi oleh Yokohama Animation Lab, dan disutradai oleh Ogawa Yuki, Maruto Fumiaki yang menulis serinya, Hibino Yukari yang mendesain karakternya. Selain staff, telah diberikan juga info mengenai stocking tights ketiga karakter utama beserta nama tiga seiyuu yang memerankan mereka;

Nakabeni Yua yang suka memakai tights denier 30, diperankan oleh Hikasa Yoko. Aikawa Ren yang suka memakai tights denier 60, diperankan oleh Tomatsu Haruka. Moegi Homi yang suka memakai tights denier 110, diperankan oleh Suzaki Aya. Dan melengkapi mereka, adalah sensei cantik mempesona yang diperankan oleh Kayano Ai.

Untuk penayangannya, diumumkan kalau episode pertamanya akan ditayangkan pada tanggal 11 Mei 2019 pada jam 10 malam, dalam Nico Nico Channel dan juga dAnime Store, dan episode baru akan tayang setiap hari Sabtu. 

Tapi ternyata tak hanya disitu, karena kemarin-kemarin dirilis trailer baru lagi di Youtube, yang mengatakan kalau anime Miru Tights ini juga akan ditayangkan diluar Jepang melalui Youtube! Lengkap dengan subtitle untuk bahasa Inggris dan Mandarin!

Dan sesuai pengumuman tersebut, kemarin akhirnya anime tersebut dirilis di Youtube dalam channel official TRUSS dan lengkap dengan sub dua bahasa itu, dan tak kena region lock, jadi penonton di Indonesia juga bisa menyaksikannya. Bagi yang ingin menontonnya, silahkan dicek langsung ke channel Youtube TRUSS 😉