Mina-san pasti tahu sutradara anime movie Shinkai Makoto, terutama berkat film Kimi no Na wa. Ketenarannya sekarang membuatnya dijuluki The Next Miyazaki (walau ia dengan rendah hati menolak julukan itu). Tapi selain dia ada satu sutradara anime movie lain yang juga cocok mendapat julukan tersebut. Dan dia sedang membuat proyek anime movie baru. Judulnya adalah Mirai anime movie terbaru buatan Hosoda Mamoru.

Walau ketenarannya tak semeleduk Shinkai Makoto, Hosoda sudah memiliki lumayan banyak fans. Jika Highlight dari movie Shinkai adalah efek grafiknya yang indah mentakjubkan mata, maka Highlight dari movie Hosoda adalah ceritanya yang mendalam tapi juga fun.

Semua anime movie Hosoda dapat ditonton oleh family, dengan grafik penuh warna dan desain karakter yang halus. Karya pertamanya yang menarik perhatian fans anime adalah Toki wo Kakeru Shojo atau The Girl Who Leap Throuogh Time, yang sempat merayakan umur 10 tahun animenya beberapa waktu lalu. Anime itu bertema masa muda/remaja.

Setelah itu, kisah animenya dibumbui tema keluarga, dimulai dari Summer Wars. Setelah itu adalah anime yang membuat namanya makin melonjak, Wolf Children, yang bertema Ibu/motherhood. Dan yang terbaru, The Boy & The Beast, yang bertema Ayah/fatherhood.

Sekarang yang terbaru ini, Hosoda melanjutkan tema cerita yang berhubungan dengan keluarga. Movie yang berjudul Mirai ini memiliki tema persaudaraan. Hubungan antara kakak dan adik, yang dikatakan terinspirasi dari pengalaman hidupnya sendiri sebagai seorang ayah. Dimana anaknya yang tertua bisa merasa cemburu akan adiknya.

Mirai menceritakan seorang anak laki-laki berumur 4 tahun, yang berusaha membiasakan dirinya menjadi seorang kakak, dengan datangnya seorang adik perempuan. Tapi suatu hal magis terjadi, saat sebuah portal muncul di halaman belakang rumahnya, membawanya ke masa lalu. Waktu dimana ibunya masih kecil, dan kakek buyutnya masih muda. Petualangan ini akan mengubah sudut pandangnya dan membantunya menjadi seorang kakak.

mirai anime

Mirai sendiri dikatakan masih working title, jadi mungkin bisa saja ganti, tapi kata ini tetap ada dalam cerita, karena sang adik perempuan itu bernama Mirai, yang ternyata juga nama putri dari Hosoda sendiri. Dan karena ceritanya mengenai Time Travel, mina-san yang sudah belajar Jepang tentu tahu ya arti dari kata Mirai itu sendiri yang berarti Masa Depan.

Anime movie terbaru Hosoda Mamoru ini akan disutradainya dalam Studio Chizu, studio animasi yang dibuka oleh Hosoda dari tahun 2011 lalu untuk memproduksikan movie Wolf Children dan The Boy & The Beast. Hosoda juga mengatakan kalau Mirai anime ini direncanakan selesai pada bulan Mei 2018 nanti. Wah semoga masuk bioskop tanah air deh.

Comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here