Horraaa Akiba-kei dan Akiba-cwaaaaan… siapa yang suka karakter cewek penuh semangat dan tangguh? Bagi kalian yang sudah menonton Toradora, pastilah kenal dengan karakter nyentrik ini. Pemeran utama memang Aisaka Taiga, dia juga nyentrik, tapi kali ini kita akan membahas temannya Taiga, dareeeee……????? Yaaap, benar, si wanita penuh semangat dan ceria, Kushieda Minori atau yang sering dipanggil Minorin oleh Taiga.

  • Pekerja Keras, Rajin Menabung (gak sombong pula) dan Mempunyai Impian yang Tinggi

Sifatnya yang sangat ceria dan semangat membuatnya dia mudah bergaul dengan siapapun. Dia adalah kapten softball di sekolahnya. Dia juga sering sekali bekerja paruh waktu, mengumpulkan uang gajinya untuk ditabung demi tekadnya, yaitu melanjutkan ke universitas olahraga untuk ikut liga softball nasional. Mulia sekali, bukan? Kalian bisa meniru tekad Minorin ini, loh. Beberapa pekerjaan paruh waktu yang ia lakukan adalah, mendekorasi/menghias handphone menjadi lebih cantik (ia melakukannya di sekolah, banyak teman-temannya yang memesan handphonenya untuk dihias oleh Minorin), ia juga sering bekerja di toko, café atau karaoke, di tempat makan shabu-shabu, ramen, dan masih banyak lagi. Takasu dan Taiga juga pernah bekerja bersama sehari di toko minuman keras bersama Minorin.1

  • Anti Mainstream, Menjadi Diri Sendiri

Selain pekerja keras, Minorin juga terkadang melakukan hal-hal aneh, seperti membuat pudding seember kemudian di foto dan diperlihatkan ke teman kelasnya, membuat kode aneh atas pertanyaan Takasu saat pelajaran sedang berlangsung di kelas, menggelitik dan menebak isi perut Ami secara tiba-tiba, dia juga sangat senang diberi peran pria berkepala botak saat festival budaya. Banyak hal-hal aneh lainnya yang dilakukan Minorin. Namun itu semua menunjukkan bahwa itulah dirinya, karena menjadi diri sendiri itu hal yang menyenangkan.

2

4

  • Sayang pada Teman

Walaupun aneh, Minorin sangat sayang pada temannya, terutama Taiga. Dia adalah orang yang menolak Taiga dan ayahnya bersatu lagi karena hanya dia yang tahu kalau ayahnya Taiga pasti akan meninggalkan Taiga sendirian lagi, dan ternyata benar.

  • Tegas dan Berjiwa Besar dalam Urusan Cinta

Namun dalam keceriannya, ia adalah wanita yang tegas serta berjiwa besar dalam hal perasaan. Dalam tiga episode terakhir barulah diketahui bahwa Minorin sangat menyukai Takasu. Dia sangat marah pada Takasu dan Taiga karena mereka berdua membohongi perasaan mereka satu sama lain. Apalagi ditambah alasan Taiga ingin membuat Minorin bahagia (agar Minorin berpacaran dengan Takasu), nah, dari alasan inilah keluar kalimat yang keren dari mulut Minorin, sambil marah-marah, ia berkata pada Taiga,

Kebahagiaanku hanya bisa didapat…dengan tanganku sendiri!! Kegembiraanku tidak dari orang lain, tapi dariku sendiri!!

5

6

Padahal sangat jelas kalau Minorin sendiri sangat menyukai Takasu, tapi Minorin bisa melihat bahwa Takasu menyukai Taiga. Dengan jiwa besarnya, ia menyuruh Takasu mengejar Taiga, serta bilang bahwa ini adalah perpisahan besar untuk dirinya dan Takasu. Ia juga minta maaf sebelumnya pernah menolak Takasu (yang padahal Takasu sama sekali belum mengungkapnya secara jelas) dan minta maaf bahwa ia pernah memakai jepit rambut yang tidak ia ketahui ternyata dari Takasu. Bagi seorang wanita, hal-hal seperti itu tidaklah mudah dilakukan ataupun diucapkan di depan orang yang kita cintai. Namun, ia tetap ceria dan semangat walau patah hati.

  • Selalu Menolong Teman

Tapi pada akhirnya, wanita tetaplah wanita, tidak bisa menahan sakitnya hati jika yang dicintai ternyata lebih memilih wanita lain yang ternyata wanita yang dia sayangi, temannya sendiri, yaitu Taiga. Dia memberikan pinjaman uang tabungan hasil bekerjanya pada Takasu dan Taiga yang hendak melarikan diri. Sesaat setelah Takasu dan Taiga pergi, ia menangis karena hatinya hancur, yang ia sebut,

 “Menangis adalah mimisannya hati…”

3

Banyak sekali pelajaran yang didapat dari Minorin, kan? Kalian para wanita, dapat meniru hal-hal positifnya. Karena wanita yang selalu semangat, ceria, namun tegas dan berjiwa besar sangatlah…. Kereeeen !!! Masih banyak sih karakter wanita lainnya yang hebat dan tangguh. Namun saya lebih memilih Minorin karena lebih banyak sisi yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata. Semoga tulisan ini bermanfaat.