Akiba-chan dan Akiba-kei pasti pernah ke minimarket dong? Tempat yang bisa memenuhi segala kebutuhanmu ada di minimarket, entah itu makanan, ataupun isi voucher belanja. Tapi, kali ini Lawson mengembangkan minimarket tanpa kasir yang telah dibuka pada 9 Oktober lalu.

Bagi kalian yang penasaran seperti apa minimarket yang tinggal “ambil sendiri” ini bekerja, bisa kita lihat di bawah ini:

Minimarket Tanpa Kasir

Lawson ini berada di JEBL Akiba Square Building. Ayam goreng khas Lawson, Karagee-kun pun tinggal ambil sendiri lalu bayar.

Selain itu juga ada meja makan dengan port charger dan tablet untuk membaca majalah dan koran.

Mungkin dengan minimarket tanpa kasir yang seperti ini kalian akan bertanya-tanya, “cara bayarnya gimana?”. Nah, pertanyaan berikut akan terjawab dengan cara penggunaan aplikasi Lawson di bawah ini:

Pertama, pastikan kalian unduh aplikasi Lawson dan gunakan fitur Smartphone Pay yang ditandai dengan lingkaran merah tersebut.

Dari sini akan ada dua jenis deteksi minimarket, bisa melalui GPS atau manual dengan menggunakan barcode.

Nah sekarang mulai bagian serunya, setelah kalian sukses login di minimarket, sekarang kalian bisa belanja dengan ponsel yang berfungsi sebagai barcode.

Baca Juga:

Daftar belanjaan seorang pengunjung dengan total belanja 100 yen.

Setelah selesai, kalian bisa membayarnya lewat menu selanjutnya, atau kalian bisa menambah dan menghapus daftar belanja. Pembayaran bisa dilakukan dengan Apple Pay atau kartu kredit.

Kalau kalian masih ragu dengan belanjaan kalian sudah dibayar atau belum, Lawson akan mengirimkan bukti transaksi lewat email atau scan langsung.

Semua transaksi kalian akan tercatat oleh pihak Lawson, jadi jangan khawatir jika kalian ingin mencari di mana struk belanja kalian berada.

Nah, itu tadi sekilas pengalaman belanja yang pelayannya adalah kita sendiri, terlihat sangat praktis ya. Kalau menurut Akiba-chan dan Akiba-kei gimana nih, tertarik belanja di minimarket yang tinggal “comot” ini?

Comments