Event bertema komik dan cosplay, Comicfest ID, kembali diadakan untuk kedua kalinya di tahun 2018 dalam format yang lebih sederhana. Acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan Guest Cosplayer dari dalam negeri, DJ performance, Idol Group performance, dan juga para komikus Indonesia. Dan juga dipenuhi dengan kompetisi yang seru dan menarik.

Merupakan sebuah kejutan untuk para penggiat event kreatif di Indonesia, re:ON Event Organizer kini kembali menghadirkan event Comicfest ID yang kedua di tahun 2018, yaitu Mini Comicfest ID yang akan diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 3 dan 4 November 2018 di Lotte Shopping Avenue. Event kali ini mengusung tema Halloween sebagai konsep utama acaranya.

comicfest

Mini Comicfest ID 2018 berfokus kepada kompetisi-kompetisi yang seru serta konten-konten acara lainnya yang akan ditampilkan di stage utama. Ada 6 kompetisi yang akan dilaksanakan pada saat acara berlangsung, yaitu Costreet Competition, AoV Cosplay Competition, Karaoke Competition, Live Drawing Competition, Ramen Eating Challenge, dan Duel Retjeh Competition.

Untuk para pehobi cosplay dapat menunjukkan koleksi dan kreasi kostum cosplay mereka dalam Costreet Competition atau kontes cosplay bertema khusus Hero dari game Arena Of Valor yaitu AoV Cosplay Competition. Illustrator atau komikus juga dapat mengadu kemampuan menggambar mereka dalam Live Drawing Competition. Sementara untuk yang percaya diri dan memiliki suara emas dapat bergabung di Karaoke Competition. Masih ada Ramen Eating Challenge untuk yang jago makan dan suka makanan pedas, dan Duel Retjeh untuk yang mahir membuat candaan receh sehari-hari.

re:ON comics, penerbit majalah kompilasi komik cetak nomor satu di Indonesia, akan meluncurkan dua produk komik terbaru yaitu majalah re:ON volume ke-37 dan komik kompilasi horror SHIVERS volume ke-4. Selain itu tim DreadOut the Movie juga akan tampil dalam talkshow bersama para pemeran dari film DreadOut the Movie.

Mini Comicfest ID juga akan diramaikan oleh penampilan-penampilan musik dari artis-artis pilihan. Seperti Aya Anjani, gadis yang mulai menekuni karirnya sebagai seorang penyanyi lewat suaranya yang memikat dan lagu-lagunya yang unik dan bertema tentang kehidupan sehari-hari. DJ Soba, founder anisong DJ event “Otagroove” yang sudah memiliki jam terbang sebagai Anisong DJ dalam berbagai event di Indonesia dan juga beberapa negara di Asia. Dan Shojo Complex, grup idola dari Indonesia di bawah naungan agency Jepang yang beranggotakan 10 member dengan misi untuk memperkenalkan kebudayaan pop Jepang di Indonesia.

Dengan rangkaian kompetisi dan pengisi acara yang seru, tentunya Mini Comicfest ID merupakan event di penghujung tahun 2018 yang pastinya tidak boleh terlewatkan! Ayo datang!

Comments