Project film live action untuk manga karya Kobayashi Ritz berjudul SAKI () dua hari yang lalu membawa dua kabar gembira sekaligus. Sejak pertama kali diumumkan pada akhir Agustus lalu, ternyata progress filmya cukup cekatan. Padahal Saki Live action sendiri baru akan ditayangkan  mulai 4 Desember 2017.

Kabar pertama, film yang masuk tema sport ini sudah memutuskan para pemain untuk tokoh sentral mereka. Aktris cantik Minami Hamabe dipercaya membawakan karakter tokoh utama Miyanaga Saki. Minami yang saat ini baru berumur enam belas tahun sudah memulai debut akting sejak 2012. Namun mungkin akiba-chan dan akiba-kei kurang familiar karena perannya memang bukan peran sentral. Barulah mulai 2015 ia lebih sering muncul di layar kaca. Yang paling diingat penonton salah satunya adalah peran memukau Minami sebagai Meiko Honma alias Menma dari serial Anohana.

saki-op-cover

Lalu kabar baik kedua, project ini akan terbagi menjadi dua yakni series dan the movie. Untuk series akan terdiri dari 4 + 2 episode. Sedangkan the movie nya tayang lebih awal sekitar Februari 2017 sebagai pembuka.

Saki live action disutradarai oleh Onuma Yuichi dan Ishikawa Hiroyuki. Naskah cerita ditulis oleh Mori Hayashi dan Tsuyoshi the Bonez sebagai komposer musik. Seluruh pemain inti untuk film live action Saki juga telah muncul dalam official websitenya lengkap dengan kostum yang membuat para fans termasuk penulis lebih bersemangat untuk menanti. Semua pemain terlihat sangat cocok dengan peran masing-masing. Jika kalian penasaran coba saja intip poster dibawah ini:

Minami Hamabe Saki
Kiyosumi High School
saki2
Kazekoshi Girls School
Saki Live action
Ryuumonbuchi High School
saki4
Tsuruga Academy

Manga Saki menceritakan kisah seorang gadis SMA yang sebelumnya tak pernah kenal olahraga mahjong. Namun suatu ketika, hidupnya berubah saat seluruh keluarganya memaksa untuk bermain mahjong dan menghabiskan waktu (+uang) pada liburan musim panas demi olahraga tersebut. Jengkel karena selalu kalah, akhirnya gadis bernama Saki ini mencoba jatuh bangun bermain mahjong bersama teman-teman sekolahnya demi mengasah skill. Diluar dugaan ternyata bermain mahjong sangat menyenangkan. Apalagi di sekolah terdapat club khusus olahraga ini. Akankah Saki berhasil pamer kemampuan di depan keluarga dan bergabung bersama club mahjong?