Ada berbagai bentuk kabar seiyuu. Ada yang bikin sedih seperti kabar seiyuu yang masuk masa hiatus atau wafat, dan ada juga yang membahagiakan seperti kabar seiyuu yang keluar dari masa hiatus atau yang berkeluarga. Kali ini ada kabar seiyuu yang bisa dibilang positif dan membanggakan, dari seiyuu Kitta Izumi. Dikabarkan kalau beberapa bulan nanti, ia akan pergi ke Inggris untuk melakukan studi.

Seiyuu Kitta Izumi sudah memiliki banyak peran, seperti Tokura Misaki dalam seri Cardfight Vanguard, Uzawa Rii dalam seri BanG Dream, Kuroki Tomoko dalam anime Watamote, dan lain-lain. Tapi seri yang mungkin melekat dengannya adalah sebagai Cordelia Glauca dari seri Tantei Opera Milky Holmes.

Tantei Opera Milky Holmes adalah anime moe bertema detektif yang tayang mulai dari tahun 2010. Salah satu seri moe yang terkenal, Milky Holmes telah memiliki berbagai sequel, TV Special, dan juga movie. Mereka juga memiliki unit idol sendiri yang terdiri dari seiyuu keempat protagonisnya; Mimori Suzuko, Tokui Sora, Sasaki Mikoi, dan juga Kitta Izumi.

Tapi ada kabar yang tak begitu menyenangkan, karena bisa dibilang unit tersebut “lulus” dan membubarkan diri tahun 2019 ini, dengan konser terakhir mereka diadakan hari Senin kemarin tanggal 28 Januari. Tapi setidaknya pembubaran itu tidak dengan suasana yang gelap, malah meriah.

Dan tak lama setelah konser akhir tersebut, Kitta Izumi memberikan kabar mengenai studi yang akan dilakukannya melalui blog miliknya. Ia mengatakan kalau ia akan melakukan studi ke Inggris, yang dikatakannya merupakan negara tempat asal sang detektif legendaris Sherlock Holmes, karakter yang juga merupakan inspirasi projek Tantei Opera Milky Holmes.

Ia akan studi di kampung asal Sherlock tersebut selama satu tahun mulai dari bulan Juni. Tapi dikatakan kalau ia masih akan muncul dalam event lain sebelum studinya dimulai. Kitta juga mengatakan kalau dengan studinya ini ia berharap dapat memperluas pengalamannya dan menjadi dewasa, dan juga ingin “Power Up” sebagai manusia dan pengisi suara.

Selamat dan semangat ya Kitta Izumi 😉 semoga semakin naik level lagi dengan studinya ini!