Akiba-chan dan akiba-kei suka nonton anime action atau sci-fi? Pasti sering dong nemuin villain yang muncul dalam bentuk kelompok militer. Dengan kekuasaannya yang besar mereka malah menjadi jahat dan menyakiti tokoh baik? Ada, banyak banget. Dan karena itulah kali ini mimin bikin list instansi militer anime yang disebut-sebut paling berbahaya. List ini mimin rangkum berdasarkan survey dari berbagai macam website animanga.

Yuk deh, langsung cekidot, apa saja sih instansi militer anime yang dianggap paling mematikan?

1 – Pasukan Militer Amestris

Anime: Full Metal Alchemist

Indikator pertama dan paling jelas menunjukkan bahwa instansi ini merupakan militer anime paling berbahaya adalah kekurupan dan gelar pemimpin mereka. Dipimpin oleh F├╝hrer, pasukan militer ini menjadi kekuatan kasar yang digunakan untuk mempertahan kan kepentingan Amestris. Termasuk mempertahankan kubu otoriter atas warganya dan memberi makan mesin perang yang menggerakkan ekonominya. Selain menggunakan persenjataan standart, mereka juga menggunakan alkemis. Para serdadu ini sangat destruktif, dapat membunuh tanpa belas kasihan.

2 – Iscariot

Anime: Hellsing

militer anime

Dalam ceritanya, instansi militer anime ini dikelola oleh Gereja Katolik. Namun Iscariot secara teknis tidak ada, karena merupakan sebuah kerahasiaan yang sangat dijaga. Tujuan mereka sudah jelas, membasmi vampir dan para makhluk “kotor”. Vampir merupakan ancaman bagi manusia, tetapi cara pembasmian pasukan Iscariot juga kurang dapat dibenarkan. Karena ternyata mereka menghalalkan segala cara termasuk rekayasa genetika mereka sendiri, atau menyimpan kebencian bagi orang Protestan hampir sama berapi-api seperti kebencian mereka terhadap vampir. Pasukannya terdiri dari para pejuang elit yang menggunakan apa saja dan segala sesuatu yang diminta oleh instansi untuk melenyapkan lawan.

3 – Militer Britannia

Anime: Code Geass

Di anime Code Geass, instansi militer Britania berwujud seperti semut maju yang mematikan teknologi. Jumlahnya tidak terhitung dan dengan mudah membentuk salah satu angkatan bersenjata terbesar. Kekaisaran menggunakan kekuatan militernya untuk mempertahankan status quo, dan memperlakukan non-Britannia seperti warga kelas bawah. Gilanya lagi, mesin perang menggantikan tank era saat itu untuk menyelesaikan “konflik” dengan cepat tanpa ambil pusing atau beresiko tinggi.

4 – Pasukan Kerajaan Zeon

Anime: Mobile Suit Gundam

Nggak perlu banyak cing-cong lagi deh kalo ngomongin tentang militer anime yang satu ini.┬áPerkembangan cepat persenjataan canggih mereka memang udah terkenal bikin huru hara. Ditambah lagi, ketidakpedulian mereka terhadap kehidupan manusia sangat tinggi dan bahkan ingin menghancurkan seluruh benua dengan sekali gerak. Untunglah dalam anime ini kita punya para pahlawan yang lebih gigih. ­čśÇ

5 –┬áPasukan Laut Pemerintah Dunia

Anime: One Piece

Kalau dibilang jahat sih sebenarnya nggak sepenuhnya benar. Tapi dibilang baik juga cara-caranya untuk menegakkan keadilan dinilai agak salah. Dalm kisah One Piece, pemerintah dunia memang sangat peduli dengan kesejahteraan rakyat. Tetapi mayoritas tokoh pemerintahannya malah haus kekuasaan dan korup. Mereka menggunakan pasukan laut untuk memburu perompak dan siapa saja yang tidak mematuhi mereka. Mereka jadi instansi militer anime berbahaya karena tanpa segan membunuh orang yang menurut mereka terlalu kuat untuk dikendalikan. Mereka percaya bahwa kata-kata mereka adalah final, benar, dan adil. Sehingga akhirnya malah membuat mereka sendiri menjadi sosok jahat yang dibenci masyarakat.