Walau vaksin coronavirus mulai disuntikkan, pandemik virus tersebut masih dalam level yang belum aman. Alhasil, masih ada kabar akan delay yang terjadi karena kekhawatiran akan penyebaran virus tersebut, seperti untuk film Ultraman atau event Comiket fisik. Dan bicara soal event, ada juga pilihan dengan mengubah format jadi event virtual secara online, dan hal itu dilakukan pada event Miku Expo dan E3 2021 pada bulan Juni, dan mantapnya lagi gratis.

Event Hatsune Miku Expo untuk tahun ini diumumkan akan dilakukan secara online dan tak hanya dipertontonkan untuk region Jepang tapi juga untuk negara luar. Dan itu terlihat dengan pengadaan konser Miku untuk event tersebut, yang tayang secara online pada tanggal 6 Juni 2021

Total ada tiga sesi konser, pertama pada jam 10 pagi, lalu jam 5 sore, dan pada jam 9 malam, tapi sebagai catatan itu pada waktu JST negara Jepang. Jela waktu yang lama dikatakan atas konsiderasi beda waktu penonton yang berada diluar Jepang.

Bagi yang minat menonton, konser tersebut dapat dicek pada akunTwitch dari Crypton Future Media, dan juga channel Youtube resmi Hatsune Miku. Sedikit catatan kalau tak dikatakan apakah konser itu akan disimpan, jadi bisa saja setelah livestream konser itu tak dapat ditonton lagi.

Lalu pengumuman untuk E3 yang merupakan event game terbesar dunia. Bagi yang sudah puas akan Miku dapat menyaksikan event E3 2021 ini secara online dalem bentuk virtual event, yang akan diadakan beberapa hari setelah Miku Expo dari tanggal 12 sampai 15 Juni 2021.

Event ini memang utamanya berada di Amerika Serikat, dan banyak developer game barat yang diumumkan akan tampil seperti Ubisoft dan Take-Two Interactive, tapi skalanya yang internasional membuat ada banyak developer game Jepang yang juga akan hadir.

Untuk event E3 tahun 2021 ini, dipastikan kalau Capcom, Konami, dan Nintendo akan hadir memamerkan dan memberikan presentasi untuk game-game mereka dalam event itu nantinya. Dan sekali lagi diingatkan kalau event besar ini juga akan dapat dikunjungi secara gratis.