Akiba-kei dan Akiba-chan suka makan buah-buahan nggak? Bagaimana dengan Jeruk~ Buah yang nggak hanya banyak mengandung vitamin C apabila dikonsumsi ini, ternyata kulit jeruk kalau dikupas secara ber-seni bisa dijadiin sesuatu hal yang kawaii sampai yang keren lhoo~

Siput dari Mikan Art, simpel tapi menggemaskan

Jepang emang pantas disebut negara seni ya.. Mulai dari shodo (kaligrafi jepang), origami (seni melipat kertas), lukisan yang unik-unik, sampai dengan Mikan Art semuanya ada!! Mikan art atau seni kulit jeruk adalah seni mengupas kulit jeruk. Nantinya kulit jeruk itu dijadikan sesuatu bentuk sesuai dengan keinginan dan sejauh mana kita ingin membuatnya sebagai suatu karya seni yang indah (nan kawaii). Saking kawaii dan banyak ide kreasi dari mikan art ini bahkan mikan art disebut-sebut sebagai seni kreasi origami dalam bentuk baru. Wah wah.. Hebat ya?

Pola membuat kelinci

Naga Jeruk

Mulai dari bentuk hewan-hewan mungil seperti kelinci, hewan-hewan yang hidup di dunia nyata, sampai naga, ada juga mikan art lain yang membuat tumbuhan dan benda-benda lain yang tak kalah menarik lho..

bunga, manusia, daann sepeda
bunga, manusia, daann sepeda

dari gajah sampai kotatsu

ada orang dari jeruk bawa jeruk, ini berseni!!

Biasanya, mikan art ini dibuat dari jeruk mandarin. Untuk polanya, bisa mulai dari digambar, atau langsung dibentuk. Kalau kita orang Indonesia.. Mungkin mau nyobain pakai jeruk Bali biar lebih gede?? Hehehe

bunga bunga ditaman
bunga bunga ditaman
gajah bona
gajah bona

rapih nyaaa

tuan crabs

Dan masih ada banyaak lagi bentuk seni kulit jeruk yang bisa kalian praktekkan dirumah lho. Kalau emang akiba-chan dan akiba-kei lagi nganggur banget boleh deh ya menciptakan ide ide baru untuk kesenian yang nggak ada matinya ini 😀

Mimin udah mencoba sih tapi nggak banget jadinya. Hahaha. Dasarnya mimin gak telaten sih. Nah kalau kalian gimana? Tertarik untuk mencoba?? Biar gampang, liat videonya dibawah ini deh!

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here