Pertengahan Maret, tepatnya tanggal 18 hingga tanggal 18 Mei akan dibuka café bertema Miffy di Jepang. Lokasinya terletak di Shibuya Parco’s The Guest Café and Diner. Parco memang sudah sering berkolaborasi dengan berbagai karakter seperti Pokémon dan Funassyi. Tiap café bertema unik yang hadir selalu sukses memanjakan para penggemarnya.

Miffy adalah karakter lucu berbentuk kelinci putih yang memiliki mulut berupa huruf ‘x’. Nama aslinya dalam bahasa Belanda adalah Nijntje, singkatan dari konijntje yang arti harafiahnya adalah ‘kelinci kecil’. Karakter Miffy sudah hadir sejak tahun 1955 dan bahkan punya patung sendiri Utrecht, Belanda. Jauh sebelum Hello Kitty diperkenalkan, Miffy sudah eksis dengan komik yang diciptakan oleh seniman asal Belanda, Dick Bruna. Miffy juga sudah mempunyai kartunnya sendiri, dan seri terbarunya keluar di tahun 2015 kemarin.

Selain makanan dan minumannya, untuk menarik customer lebih banyak, café ini juga menyediakan limited edition official merchandise. Berikut ini beberapa foto makanan dan minuman dari pop up café yang bertema Miffy yang bisa kita nikmati.

miffy-cafe-shibuya-parco-tokyo-japan-2

miffy-cafe-shibuya-parco-tokyo-japan-4

miffy-cafe-shibuya-parco-tokyo-japan-5

miffy-cafe-shibuya-parco-tokyo-japan-8

Wah, lucu-lucu banget ya? Rasanya terlalu sayang untuk dimakan, lebih baik difoto dulu, di-post ke social media, baru deh kita makan. Tapi apa kenyang ya dengan porsi segitu?

Mungkin ada di antara kalian merasa familiar dengan sosok kelinci kecil ini. Ya, mirip karakter yang dikeluarkan oleh Sanrio yang lebih dikenal masyarakat di Indonesia. Karena adanya kemiripan yang terlalu banyak inilah, pihak Bruna dan Sanrio pun memiliki hubungan yang cukup panas. Bahkan Bruna pernah membawa Sanrio ke jalur hukum atas karakter Cathy yang dinilai terlalu mirip dengan Miffy. Hmm, mimin rasa juga ada terlalu banyak kemiripan. Kalau itu dikatakan meniru akan menjadi isu yang sensitif, mungkin lebih tepatnya disebut terinspirasi. Tapi untuk terinspirasi dari suatu karakter pun, sejauh mana batasannya ya?

 IPKat 13 cathy vs miffy

Meskipun ada kontroversi, Miffy cukup terkenal di Jepang dan dapat dipastikan akan banyak customer yang merupakan penggemar kelinci lucu ini. Kalau mimin sendiri sih sudah kenal Miffy sejak lama, dan rasanya mau pergi ke sana dan beli merchandise-nya yang cute. Yang berencana untuk pergi ke café ini, mimin titip foto saja ya.