Mieru Record with Otowa si Kotak Musik Unik

omote-1024x691

omotex1

Itu printer? Kok bisa bunyi?

BUKAAAANNNN!!

Ini adalah kotak musik yang dikombinasikan dengan komik strip. Sebutan nya Mieru Record. Kalau normal nya, kotak musik itu bentuknya ya kotak, silinder, dan sejenis itu, lain hal nya dengan si kotak musik yang satu ini. Dia menggunakan media pita yang ‘berwujud’ komik strip sebagai ‘partitur’ nya. Nah, lembaran komik strip inilah yang bakal disuarakan menjadi sebuah alunan melodi.

Kok bisa sih? Hmmm… canggih kan, proyek kotak musik unik ini memang bertujuan untuk menyerasikan lantunan suara dengan manga sehingga keduanya dapat dinikmati secara berdampingan. Yah, dengan kata lain, kita bisa membaca musik sekaligus mendengarkan buku.

Idenya simple sih, yaitu gimana caranya biar suatu komik strip yang dibaca punya background musik tersendiri. Asik ya. Meskipun kelihatan nya sepele, ternyata si Mieru Record ini dalam pembuatan nya menggandeng 7 mangaka sekaligus lho!

Penasaran gimana cara kerjanya? Simak nih dibawah. Ups! Bagi yang pengen punya benda unik macam ini kayaknya harus sabar dulu deh. Soalnya project ini belum sepenuhnya berjalan dan masih akan terus berlanjut dalam kurun waktu yang belum dapat dipastikan. Mieru Record ini baru dipamerkan dalam bentuk Prototype.

 

omote (4) omote (3) omote (2) omotex2 omotex3 omotex4 omotex5

Source : Mierurecord.com