Sudah beberapa lama sejak seri Kuzu no Honkai tamat. Ceritanya yang adult dan semi-hentai/ero dibumbui drama psikologis yang dalam, membuat seri itu banyak fans. Untuk mengurangi rasa kesedihan dari tamatnya Kuzu no Honkai, mungkin manga ini bisa jadi rekomendasi bagus. Kimi wa Midara na Boku no JoOu, eromanga komedi yang melibatkan dua mangaka terkenal, salah satunya adalah pembuat Kuzu no Honkai, Yokoyari Mengo.

midara na boku

Kimi wa Midara na Boku no JoOu ini mengisahkan dua teman masa kecil, Saitou Akira dan Kawana Subaru, yang terpisah tapi kemudian bertemu lagi disatu sekolah. Tapi setelah bertemu lagi, Akira melihat Subaru telah menjadi gadis terpopuler di sekolah, dan kelakuannya berubah jadi lebih dingin padanya. Melalui sebuah keajaiban, keinginan Akira untuk jadi lebih dekat lagi dengan Subaru terjawab, tapi dengan sebuah efek samping yang… panas.

Dibalik kisah erotic comedy manga ini, ada beberapa hal yang mengejutkan. Salah satunya adalah fakta kalau ini dibuat oleh mangaka original Kuzu no Honkai, Yokoyari Mengo, yang terkenal akan kisahnya yang juga berbau hentai, tapi memiliki cerita psikologis yang penuh drama. Sedangkan Midara na Boku ini justru memiliki kisah ecchi komedi.

Satu hal yang mengejutkan lagi adalah nama lain yang terlibat dalam manga ini. Selain Yokoyari, ada satu mangaka terkenal lagi, yaitu Okamoto Lynn. Saat ini mungkin tidak begitu banyak yang tahu namanya, tapi bagi fans animanga lama, mungkin akan ingat kalau ia adalah pembuat seri Elfen Lied. Bagi yang baru tahu namanya, bisa coba lihat cuplikan terkenal animenya ini, tapi sekedar peringatan, ini sangat NSFW dalam berbagai arti.

Yup, mangaka anime klasik itu dan mangaka Kuzu no Honkai-lah yang membuat seri komedi ini. Mereka memang berpengalaman dalam membuat cerita adult, tapi mengagetkan melihat mereka berkolaborasi, membuat kisah komedi. Dengan Okamoto yang menjadi penulis ceritanya dan Yokoyari yang menggambarnya. Mereka memulai kisah Midara na Boku sebagai one-shot manga ditahun 2012 lalu, sebelum kemudian diserialisasikan melalui majalah manga Young JUMP.

Dan ada satu kejutan terakhir. Bagi pembaca manga yang tak suka baca putus-putus-nyambung atau mau maraton sampai habis, ada kabar baik/buruk. Manga Kimi wa Midara na Boku no JoOu ini akan tamat dalam minggu ini. Baik bagi yang ingin cerita yang konklusif, buruk bagi yang merasa ceritanya kurang panjang. Tapi meskipun begitu, mungkin manga ini bisa jadi rekomendasi yang bagus bagi fans kedua mangaka tersebut 😉