Ini adalah waktu dimana dunia dikuasai sebuah kata PHP mulai menyebar dan bahkan sudah menjatuhkan banyak korban. Korban diketahui tak hanya berupa sepasang anak manusia dengan hubungan terpahit yang dinamakan friendzone. Ternyata di dunia per-film-an juga ada istilah fanzone yang sering kali bikin fans gigit jari karena film yang mereka tunggu-tunggu gagal tayang atau bahkan menghilang kabarnya sama sekali, terutama yang berbau live action. Seperti beberapa tahun lalu saat beredar rumor bahwa sederetan live action dari serial popular Legend of Zelda bakal tayang dibawah nama Nintendo menjadi isapan jempol belaka, para fans sangat kecewa dan tentu inilah yang bisa dinamakan PHP tingkat dewa. Meskipun alur cerita serial tersebut tergolong bagus.

Yah, lupakan tentang mereka sejenak, kalau Zelda gagal menjadi live action. Kali ini METROID sudah menjadi kenyataan. Meskipun bukan official sih. Tapi setidaknya, ini bisa menyelamatkan hati para gamers dari rasa pe-ha-pe 😀 Applause buat segerombolan makhluk Tuhan jenius yang menamai dirinya Rainfall Film. Setelah sukses membuat trailer Zelda versi mereka sendiri, akhirnya film METROID: THE SKY CALLS juga dapat mengudara dimata penonton dengan penuh percaya diri. Dan tentunya, TANPA BANTUAN IKLAN dari Nintendo Official. Dalam video yang diunggah melalui youtube mereka sepanjang sebelas menit tersebut kita dapat melihat sang hero legendaris, Samus, sedang berusaha mengamati sebuah planet tak dikenal demi memecahkan sebuah kasus miterius. Pada saat ia mendarat di palnet tersebut ia terseret badai yang tidak biasa dan mengantarnya pada sebuah jalan rahasia. Dengan mode bola yang khas ia menerobos masuk dan mendapati sebuah ruangan bawah tanah (atau lebih tepatnya istana) tua dimana terdapat satu patung lusuh. Ia mencoba mencocokkan bentuk tangan dengan kode yang terukir di patung tersebut lalu tiba-tiba robot suitnya mati. Setelah berusaha tenang, akhirnya system kembali menyala dan ia keluar dari tempat itu. Sebuah kejutan tak terduga malah dating disaat ia berhasil ‘naik kembali’ ke permukaan. Seperti apa serunya? Kalian harus nonton sendiri.

Meskipun ini adalah sebuah film pendek buatan fans, (dikatakan begitu karena bukan asli dari officialnya) film ini sangat layak dan keren untuk ditonton. Theme song yang digunakan juga merupakan soundtrack asli dari serial video game nya. Dengan begitu penonton serasa melihat versi asli live action dari serial ini. Metroid (メトロイド) adalah sebuah game bergenre science-fic action-adventure yang dibuat oleh Makoto Kano dan Gunpei Yokoi serta dibesarkan dibawah nama Nintendo. Pertama kali rilis pada tahun 1986. Ceritanya berpusat seputar Samus Aran yang melindungi jagad raya dari perompak galaksi yang berupaya memanfaatkan kekuatan Metroid dijalan salah. Kalian yang pernah memainkan game nya pasti akan lebih mengerti alur ceritanya sehingga dapat membandingkan dengan film buatan fans ini. dijamin, tak akan ada penyesalan setelah menontonnya, bisa jadi kalian malah berharap full-movie segera rilis. 😀

Metroid film akibanation
Samus

Metroid film (2)

Metroid film akibanation