KonoSuba entah kenapa sedang lumayan PANASS beberapa hari ini. Tak hanya Megumin bisa membangunkanmu dari tidur melalui app hape, tapi dibuka juga pre-order untuk figure sexy Yunyun Bunny dan Darkness Bunny untuk merayakan film KonoSuba Kurenai Densetsu. Dan sepertinya kini diketahui penyebabnya, karena setelah sekian lama, akhirnya jadwal tayang dari film KonoSuba tersebut telah diberikan!

Film Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo Kurenai Densetsu ini pertama diumumkan pertengahan tahun 2018 lalu. Dan diumumkan kalau ada pergantian studio animasi, dengan J.C Staff kali ini yang memproduksi film tersebut, menggantikan DEEN yang membuat seri TV KonoSuba.

Tapi walau studionya berganti, berbagai staff yang menangani TV anime KonoSuba kembali terlibat dalam projek film ini. Dan begitu juga dengan para seiyuu, yang akan kembali memerankan karakter mereka seperti dalam seri TV.

Sebelumnya juga telah dirilis teaser film tersebut, yang memberikan sorotan kepada karakter Megumin dan Yunyun, memberikan hint kalau film ini akan mengadaptasikan cerita volume 5 dari light novel KonoSuba, Lets & Go to the Crimson Demon Village.

Dan itu dipastikan lagi dengan perilisan trailer yang memperlihatkan bagaimana party Kazuma dan kawan-kawan diajak untuk pergi ke kampung asal Megumin dan Yunyun, dan trailer kedua yang memperlihatkan para karakter klan crimson demon lainnya.

Sejak dulu telah dipastikan kalau film KonoSuba Kurenai Densetsu ini akan dirilis dalam tahun 2019, tapi tak diberikan tanggal pastinya. Dan sempat dikabarkan kalau film ini akan tayang pada tanggal 12 Juli 2019, karena penayangan film tersebut sempat bocor di bioskop Jepang AEON Cinema.

Tapi kini telah diberikan tanggal pasti penayangan film KonoSuba Kurenai Densetsu! Yang ternyata bukan pada tanggal yang dibocorkan tersebut. Karena pihak official anime KonoSuba mengumumkan kalau film Kurenai Densetsu akan tayang pada tanggal 30 Agustus 2019!

Dan diumumkan juga kalau lagu tema film ini akan dinyanyikan oleh Machico! Yang sebelumnya juga menyanyikan OP kedua season anime KonoSuba, dan mirip lagi, lagu ED film ini juga dinyanyikan penyanyi lagu ED seri anime KonoSuba, yaitu ketiga seiyuu heroine, Aqua (Amamiya Sora), Megumin (Takahashi Rie), Darkness (Kayano Ai). Semoga film ini masuk Indonesiaaa 😀