Halo para Akiba-kei dan Akiba-chan. Salam MERDEKA! Bagaimana hari Kemerdekaan kemarin? Banyak mengikuti lomba permainan atau game? atau pesta? Atau NoBar Kingsglaive? Yang jelas hari yang seru ya kemarin itu 😉 ngomong-ngomong soal game, ternyata selain Final Fantasy XV dengan movie Kingsglaive, ada hal seru soal game lain loh saat tanggal 17. Game Defense of the Ancient atau DOTA 2 telah dibuat Figma dan Nendoroid-nya, dan pre-ordernya telah dibuka.

Kalau buat anak gamer Indonesia, siapa sih yang tidak tahu game ini. Game yang bisa dibilang menciptakan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang membuat para gamer rutin ke warnet. Bahkan bisa sampai menginap berhari-hari 😀 Berawal dari arena map buatan memakai game Warcraft III, sekarang game itu telah diremake oleh perusahaan game Valve menjadi DOTA 2, dengan desain original dari puluhan karakter Hero yang keren. Dan sekarang beberapa Hero tersebut telah dibuat dalam bentuk Figma dan Nendoroid oleh Good Smile. Untuk merayakan 2016 International DOTA 2 Championship.
Yuk kita lihat detailnya 😉

Nendoroid

Pertama kita lihat dari sisi Nendoroid. Untuk sisi ini, Good Smile memilih karakter Hero STR, Davion the Dragon Knight. Sang ksatria berkekuatan naga yang bahkan juga bisa berubah bentuk menjadi naga Elder Dragon. Nendo Davion ini dipersenjatai dengan aksesori pedang dan pelindung seperti dalam game. Walaupun disini sayangnya ia tak bisa berubah jadi naga. Tapi terdapat juga aksesori berupa seekor naga chibi mungil yang imut kyawawi~ yang merepresentasikan Elder Dragon Form dari Davion.

dotanendo-d

Nendoroid berikutnya adalah karakter Hero AGI, Mirana the Princess of the Moon. Sang putri yang bertempur jarak jauh memakai panah sambil menunggang seekor harimau putih. Dan karena itu, Nendo Mirana ini dilengkapi dengan struktur lengan dan leher yang unik, yang membuatnya dapat berpose fleksibel sambil memakai busur dan panahnya. Disini Mirana tak dapat menunggang harimaunya, tapi ia tetap tak dilupakan. Harimau putihnya tetap mendampinginya dalam bentuk aksesori macan chibi yang seimut kyawawi chibi Elder Dragon milik Nendo Davion.

dotanendo-m

Figma

Kemudian setelah Nendo, berikutnya adalah Figma. Good Smile memilih dua karakter yang beda lagi. Pertama adalah Hero AGI, Anti-Mage. Karakter yang cepat yang seperti namanya, berspesialisasi untuk melawan karakter magis dengan berbagai skill yang memanipulasi Mana/MP. Untuk aksesori, juga ada senjata dua kapak ungu miliknya.

dotafigma-a

Selain itu, juga ada Hero INT, Lyralei the Windranger. Seorang pemanah yang dapat bergerak cepat yang diberkati oleh angin. Karakter Hero unik yang bertipe INT tapi dimainkan ala hero AGI. Untuk aksesori, Lyralei memiliki busur dan panah, dan juga dua ekspresi wajah. Wajah default dan wajah saat ia membidik panahnya.

dotafigma-w

Uniknya lagi, walaupun Good Smile yang memproduksinya, bagi yang ingin melakukan pre-order, tidak dilakukan melalui website Good Smile, tapi melalui website Valve Store. Ayuk beli beli beli beli, sekalian melanjutkan semarak Kemerdekaan dengan berlomba PO 😉