Wabah virus corona menyulitkan banyak orang, dan itu termasuk fans animanga, dengan virus tersebut menyebabkan perilisan banyak seri dan film anime jadi ditunda perilisannya. Dan efeknya bisa juga sampai ke Indonesia sini, dengan bioskop juga ditutup. Tapi kini hal itu sudah lewat, dan fans anime akan dapat menonton film anime di bioskop lagi, seperti film HeroAca Rising yang akan tayang bulan Agustus!

Film Boku no Hero Academia – Heroes: Rising adalah film anime kedua dari seri animanga tersebut setelah film Futari no Hero yang dirilis 2018 lalu. Film kedua ini masih dianimasikan oleh studio BONES yang juga membuat seri anime Boku no Hero Academia dan juga film pertamanya.

Menceritakan munculnya pergerakan kekuatan gelap baru yang datang karena AllMight sang simbol perdamaian dunia, telah pensiun dari posisinya sebagai seorang Hero. Dari situ muncul seorang Villain misterius bernama Nine yang dikatakan sebagai musuh terkejam yang akan dihadapi oleh Deku, Bakugou, dan kawan-kawan kelas 1-A.

Film tersebut telah dirilis duluan di Jepang pada bulan Desember 2019 lalu, dan diawal 2020 ini diumumkan kalau film tersebut juga akan dibawakan ke Asia Tenggara termasuk Indonesia, yang dijadwalkan untuk tayang pada bulan April 2020.. Tappiii…

Dengan wabah virus corona yang mengguncang dunia, sayangnya jadwal tersebut dibatalkan dan penayangannya ditunda. Bioskop-bioskop di berbagai negara termasuk Indonesia jadi ditutup demi mencegah terciptanya kerumuman orang dan meningkatkan resiko penyebaran virus tersebut.

Dengan berbagai pertimbangan kami informasikan untuk penayangan film "𝐌𝐲 𝐇𝐞𝐫𝐨 𝐀𝐜𝐚𝐝𝐞𝐦𝐢𝐚; 𝐇𝐞𝐫𝐨𝐞𝐬 𝐑𝐢𝐬𝐢𝐧𝐠" , "DIGIMON…

Posted by ODEX Indonesia on Monday, March 23, 2020

Akan tetapi minggu ini muncul kabar baru. Dimana GPBSI atau Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia mewakili seluruh seluruh pengusaha bioskop di Indonesia sepakat untuk membuka kembali operasional bioskop mulai dari 29 Juli 2020 nanti.

Dan pada hari yang sama pengumuman tersebut dibuat, CBI Pictures yang membawakan film Boku no Hero Academia: Heroes Rising bersama Odex, juga memberikan pengumuman kalau film anime itu akan dirilis dan tayang di bioskop Indonesia pada bulan Agustus 2020! Walau sayangnya tanggal harinya belum dberikan. Semoga Agustus nanti wabah ini kondisinya membaik ya mina-san!