Anime Yuri!!! On ice sepertinya memang tidak pernah henti memberikan kejutan bagi para penikmatnya. Kepopuleran anime musim gugur yang satu ini memang berdampak nyata. Dapat dilihat dari situs jejaring social Tumblr yang selalu dikuasai postingan Yuri!!! On Ice terutama pada hari Rabu dan Kamis sehingga menjadikannya trending topik. Dan kabar kali ini datang dari official website dimana pada selasa lalu mereka mengumumkan bahwa Nobunari Oda, professional skater akan berperan sebagai dirinya sendiri

Oda Nobunari
Oda Nobunari

Staff menjelaskan bahwa Nobunari Oda akan menjadi dirinya sendiri dalam anime tersebut dimana dia akan menjadi komentator dalam kompetisi Short Program di Final Grand Prix. Tepatnya Nobunari Oda akan tampil di episode 11 yang akan tayang pada tanggal 14 Desember mendatang. Pada Final Grand Prix nanti, ia tidak sendiri dalam memberikan komentar, Oda-san akan ditemani oleh karakter Hisashi Morooka yang di suarai oleh komentator asli TV-Asahi yaitu Taihei Kato.

(kiri) Taihei Kato, (kanan) Oda Nobunari
(kiri) Taihei Kato, (kanan) Oda Nobunari

Anime Yuri!!! On Ice ini sendiri sudah tayang dari 6 oktober lalu dan sekarang sudah sampai 9 eopisode dari 12 episode. Untuk episode 10 besok diprediksikan akan berkisar tentang break sebelum Grand Prix Final diadakan. Sementara untuk episode 11 dan 12 akan berisi tentang Grand Prix Final Short Program dan Free Skate.

Anime Yuri
Michael Christina Martinez

Dengan adanya anime yang menyajikan olahraga ice skating ini, banyak sekali figure ice skating yang menjadi semakin terkenal dikalangan para otaku. Hal ini terlihat dari jumlah follower para atlit figure skaring yang menigkat tajam. Diantaranya adalah Michael Christian Martinez asal philipine yang diisukan merupakan role model dari salah satu karakter Phicit Chulanot didalam animenya. Selain itu, figure skater wanita asal Rusia, Evgenia Medvedeva yang akrab disapa Medo-chan sangat menyukai anime ini. Medo-chan bahkan pernah bercosplay sebagai Yuuri Katsuki yang ia unggah kedalam akun twitternya.

Medo-chan cosplay sebagai Yuuri Katsuki
Medo-chan cosplay sebagai Yuuri Katsuki

Tidak hanya para figure skater-nya yang jadi makin terkenal, Kubo Mitsurou yang bertanggung awab untuk desain karakter dan story board juga kebanjiran follower dalam akun twitter-nya (@kubo_3260), sensei sering sekali men-tweet tentang hal-hal yang dipikirkannya tentang anime ini. sensei sendiri pernah berkata di salah satu interview bahwa akan ada kemungkinan season 2 untuk seri ini. untuk kamu Akiba-chan dan Akiba-kei yang suka anime Yuri!!! On Ice, jangan sedih karena anime ini akan segera berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here