Menuju Puncak Nihon Matsuri 2015

Ayooo kita ramaikan acara ini!!!

Setelah sukses menggelar Opening Ceremony pada tanggal 4 April 2015 dengan rentetan acara yang sarat makna pendidikan (Lomba Cerdas Cermat SMA, Lomba Kana, dan Lomba Odori/Tari Jepang). Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Semarang juga telah menempuh agenda Lomba Pidato Bahasa Jepang Universitas Se-Jawa Tengah didukung penuh oleh Japan Foundation. Dengan susunan acara yang tidak sedikit dan membutuhkan kerja keras dari panitia, prodi pendidikan bahasa Jepang Unnes berharap tetap mampu menggelar acara tahunan ini dengan meriah hingga puncak acara nanti tanggal 6 Juni 2015.

Menuju Puncak Nihon Matsuri 2015
Menuju Puncak Nihon Matsuri 2015

Puncak acara tahunan ini biasa disebut Festival Nihon Matsuri Unnes dengan tema “Aki No Harmonia”, yang berarti keselarasan musim gugur. Sebelum puncak festival berlangsung, baru saja kemarin 21 Mei 2015 seluruh mahasiswa prodi Jepang melaksanakan arak-arakan di sepanjang jalan Fakultas Bahasa dan Seni kemudian dilanjutkan mengunjungi fakultas lainnya. Mulai dari cosplay (Costume Player), tarian Jepang, sampai pernak-pernik jejepangan mereka perlihatkan ke massa saat itu. Untuk menambah daya tarik peminat dalam puncak acara nanti, Apresiasi Mahasiswa dalam Himpunan (ASAHI) juga meluncurkan Butler Café perdana yang sudah mulai buka reservasi sejak arak-arakan berlangsung.

Ayooo kita ramaikan acara ini!!!
Ayooo kita ramaikan acara ini!!!

Selain kebudayaan Jepang, hiburan acara puncak juga akan dimeriahkan oleh kehadiran bintang tamu yaitu The Agony, Lemonade, Reiji, Asteris, Clover Faith dan Be Seven Steady. Banyak juga lomba umum lainnya yaitu, lomba makan ramen, cover dance, cover song, fan art, cosplay competition dan 28 penuh stand makanan dan pernak – pernik jejepangan. Akan ada penampilan meriah kolaborasi seluruh mahasiswa pendidikan bahasa jepang Unnes. HTM (1 Mei-21 Mei) Rp. 7.000 , (22 Mei-30 Mei) Rp. 10.000 , (1 Juni-6 Juni) Rp. 13.000. Pesan tiket hubungi 085727673703. Tahun lalu acara ini dimeriahkan lebih dari 4000 pengunjung, tahun ini pun pasti akan lebih meriah lagi. Pastikan bisa hadir didalamnya dan saksiskan kemeriahan puncak acara Nihon Matsuri Unnes 2015 ./hibariohara/J

Dijamin acara pasti seru nih.. yukk pada dateng.
Dijamin acara pasti seru nih.. yukk pada dateng.