Kita di Indonesia sudah sering melirik hal-hal aneh dari negara Jepang, tapi kadang bisa juga negara Jepang yang melirik hal yang aneh yang ada di negara kita. Seperti beberapa waktu lalu saat netizen Jepang menemukan guling pokemon di Indonesia yang bentuknya… bikin ngeress 😀 Dan kali ini, ada lagi hal di Indonesia yang mendapatkan perhatian dari netizen Jepang, yaitu sebuah menu restoran sushi Indonesia.

Restoran tersebut bernama Tokyo Belly yang terletak di Jakarta. Mungkin mina-san ada yang sudah pernah makan di restoran sushi indonesia ini? Eniwei, ada user Twitter dari Jepang yang makan disitu, dan ia membagikan menu restoran tersebut di internet, mengatakan kalau menu restoran tersebut TERLALU KUAT.

sushi indonesia

WAW! Apakah makanannya itu terlalu kuat untuk disantap oleh lidah orang Jepang? Terlalu lezat? Terlalu pedas? Ataukah keterlaluan?? Ternyata yang terlalu bukanlah rasa makanannya, tapi menunya itu sendiri, spesifiknya, kata-kata Jepang yang tertulis disitu meninggalkan impresi yang begitu kuat/dalam.

Tulisan-tulisannya… mungkin bisa dibilang agak terlalu bersemangat dan tak begitu nyambung 😀 Rasanya seperti kata/kalimat Inggris dalam berbagai animanga/lagu Jepang. Contohnya nama menunya yang bombastis, seperti sushi salmon bernama Slam Dunk, dan nama macam Kinky(Hentai) Kelly dan Blossom Belly (Hana no Hara).

Kemudian juga tulisan-tulisan sebelah makanannya, seperti pada menu Korea Bimbimbap yang diberi tulisan dengan arti “Setelah Perut Sempurna, Semuanya Puisi” atau pada menu Temaki yang mengatakan “Makanan Lezat yang Kecil dan Imut” dan pada menu sushi ada tulisan “Tusuk Sedikit! Tusuk Sedikit!”.

Tapi yang paling keren mungkin tulisan pada menu spageti, yang mengatakan “Hidup itu Magic dan Pasta, Menikmati Makanan milik Ini” yang dikomentari netizen, mengatakan kalau mereka mendapatkan sebuah pelajaran 😀

Dan selain bahasa Jepang, kata bahasa Inggrisnya juga ada yang KUAT 😀 yaitu kalimat yang tertera pada bungkusan sumpitnya, mengatakan “This is Your WEAPON to ATTACK the Food!” Sepertinya mereferensikan Attack on Titan ya. Dan kata itu dikomentari juga oleh orang Jepang, mengatakan untuk berhati-hati karena sumpit restoran itu adalah senjata.

Dan ada seorang user Twitter lain yang memperlihatkan sesuatu yang bisa jadi penyebab kata-kata KUAT ini. Ditunjukkan kalau itu adalah bahasa Jepang yang keluar.. melalui Google translate 😀 😀 Yaa memang sih alat itu tak jelek kalau tranlasi satu kata, tapi kalau kalimat atau nama.. ya bisa begini deh~

Comments