Musim dingin mendekaaat!!! jika kamu ingin menjelajahi daerah utara yang bersalju khusus nya di jepang , berkunjunglah ke Perfektur Hokkaido. Dan jangan sampai lewatkan tempat yang tepat untuk petualangan musim dingin mu di OKHOTSK SEA. OKHOTSK SEA merupakan lautan  yang di kelilingi oleh wilayah Rusia di Samudra Pasifik. Salah satu lautan Hokkaido yang terdingin di Asia Timur. Di musim dingin suhu lautan di bawah 20 Derajat Celsius yang membuat lautan pun di tutupi es. Menjadikan OKHOTSK SEA surga bagi para petualang musim dingin, banyak wisatawan mengunjungi pantai utara Hokkaido untuk menyaksikan beberapa festival paling keren dan menikmati suasana di dalam nya. Berikut 5 petualangan yang dapat kamu lakukan di OKHOTSK SEA.

  1. Es Drift

hokkaido

Menikmati perjalanan di kapal pesiar yang melewati lautan es yang hanyut adalah kegiatan yang wajib dicoba ketika kamu berada di Hokkaido selama musim dingin. Banyak pengunjung berduyun-duyun ke tempat-tempat seperti kota Abashiri dan Monbetsu untuk memulai perjalanan kapal pesiar yang membawa mereka di sekitar lautan yang di tutupi es ini. Jika kamu beruntung kamu dapat menemui singa laut atau burung camar yang berenang di atas es.

  1. Kunjungi Okhotsk Sea Ice Museum

hokkaido1

Okhotsk Sea Ice Museum terletak di Kota Monbetsu, Hokkaido. Museum ini adalah tempat yang wajib kamu kunjungi. Di dalam nya ada Aquarium raksasa dan banyak hewan laut di dalam nya yang bisa kamu liat langsung yang datang dari lautan Okhotsk. Flora dan Fauna yang sangat menarik untuk di lihat di dalam museum, suhuh di dalam museum pun di atur pada 20 derajat celcius.

Baca Juga: Spot Wisata di Tokyo untuk Menikmati Indahnya Musim Gugur Jepang
  1. Mengamati lautan es di Menara Mombetsu

hokkaido2

Menara Mombetsu adalah menara yang memiliki 4 lantai di dalam nya dan kamu dapat menikmati panorama alam lautan Okhotsk di atas menara yang menjadikan pengalaman yang tak mungkin terlupakan. Apa ke istimewaan menaria ini? Kamu bisa melihat panorama alam lautan es yang beku dan mencair bersama ombak,  menara ini Cuma satu-satunya menara observatorium yang memberikan kesempatan panorama alam lautan beku. Ada juga toko yang menyajikan souvenir dan kafe. Menara ini jelas merupakan suatu keharusan untuk kamu kunjungi.

  1. Festival Patung es

hokkaido3

Festival Patung Es ini di mulai pada Bulan Februari di Kota-kota pesisir Abashiri dan Monbetsu. Menampilkan ukiran-ukiran patung yang menarik ribuan pengunjung dari seluruh dunia, di buat oleh tangan seniman jepang yang terkenal dan profesional, asal kalian tau patung disini menyala pada malam hari menakjubkan bukan. Selama Festival ada banyak Toko-toko Souvenir  dan banyak Hidangan Kuliner yang lezat untuk di santap, jangan lewatkan Festival ini yang mungkin ada setahun sekali.

  1. Ayo Memancing Ikan

hokkaido5

Perairan Okhotsk sangat kaya akan kehidupan laut yang unik seperti kepiting salju misalnya. Sehingga daerah yang berdekatan dengan laut Okhotsk terkenal karena makanan lezatnya seperti kani-don. Semangkuk nasi dengan hidangan kepiting di atas nya. Laut ini juga terkenal untuk menonton ikan paus dan daging ikan paus (kujira) tersedia di restoran di seluruh kota terdekat. Buat kamu yang hobi mancing Kamu dapat memancing di temani nelayan yang sudah profesional , sungguh meng asyikan bukan.

Yup. Itulah 5 petualangan musim dingin di Perfektur Hokaido khusus nya di lautan Okhotsk. Oh iya ada juga lembaga yang dapat memandu kalian agar kalian tidak kebingungan saat berada di sana, selamat berlibur musim dingin akiba-chan dan akiba- kei.