Wabah virus corona masih belum hilang, dan masker masih jadi hal yang begitu penting pada masa ini. Dan bicara soal masker, masyarakat Jepang sudah rutin memakai masker bahkan sebelum pandemik ini, tapi masker itu sendiri tetap ada perubahan di Jepang, dimana ada yang jadi kreatif. Seperti masker DIY bermotif pantsu karakter animanga, atau yang satu ini, yaitu produk masker gaming LED yang menyala warna-warni!

Yup, Masker Gaming! Tentu yang gamer, terutama PC Gamer sudah biasa melihat produk gaming yang kece. Dimana produk itu dibuat memiliki lampu LED dengan warna pelangi yang berganti-ganti, dari mouse, CPU, dan Keyboard… Apalagi Keyboard 😀 Dan hal tersebut juga terlihat pada produk Masker Gaming ini, yang dengan cocoknya diberi nama Illumi-ON.

Masker gaming yang dibuat oleh perusahaan Spec Computer ini memiliki dua pilihan warna kain, hitam atau putih, dan lampunya yang terpasang pada bagian sisinya bisa menyala warna-warni pelangi jadi MeJiKuHiBiU dan seterusnya, dengan Flow pola pergantian warnanya dikatakan juga memiliki empat pilihan, yang dapat diubah dengan menekan tombol disamping masker itu.

Strap pada masker tersebut kerennya juga bisa diubah keeratannya, dan juga termasuk filter PM 2.5 yang disposable, dan dengan kabel USB yang dipakai untuk charging lampu masker tersebut. Dengan masing-masing masker dikatakan dijual dengan harga 2.970 Yen atau sekitar 412 ribuan Rupiah!

Harga yang memang terasa agak terlalu mahal, apalagi mengingat kalau karena adanya bagian elektronik dan listrik membuat masker tersebut jadi tak bisa dicuci untuk dipakai ulang lagi seperti pada masker Airism buatan Uniqlo.

Tapi sepertinya memang penggunaannya bukan diperuntukkan untuk hal tersebut. Dengan Spec Computer mengatakan mereka membayangakan masker tersebut dipakai untuk meningkatkan rasa hype saat sesi gaming atau saat menonton konser, atau bisa juga dipakai untuk meningkatkan keamanan saat jalan malam hari.

Bagi yang berminat, produk masker gaming Illumi-ON ini tak hanya dapat dibeli dari toko Spec Computer langsung tapi juga di site macam Amazon Japan, dan perilisannya dijadwalkan pada tanggal 21 Agustus ini.