Sudah masuk bulan November lho, sebentar lagi menginjak akhir tahun. Hayo siapa yang lagi persiapan Noryoku Shiken/JLPT? Sampai mana belajarnya? Kalau musing lihat bahan ujian kanji mending istirahat dulu deh. Dari pada dipaksakan malah nggak maksimal. Kita simak dulu saja anime keren berikut ini. Siapa tahu setelah melihatnya akiba-chan dan akiba-kei jadi bersemangat untuk lebih giat belajar.

Kemarin, sebuah anime tidak biasa berjudul CHIRYOKUMARU telah berhasil menarik perhatian banyak mata, khususnya pada pembelajar bahasa jepang. Sebab anime tersebut mengusung tema unik. Meski hanya berdurasi sekitar 3 menit, ternyata anime ini sanggup menyajikan pertarungan sengit antara seorang “ksatria” melawan monster menakutkan. Sang ksatria tampil ala Ninja di serial Naruto yang sedang menghadapi sebuah misi. Dalam misi tersebut ia harus menakhlukkan beberapa monster besar dengan senjata terbatas yang ia bawa.

Dunia dipenuhi kanji
Dunia dipenuhi kanji

Jika diteliti lagi ternyata memang ini bukan anime yang bersifat hiburan. Anime Chiryokumaru merupakan project dari Nihon Kanji Noryoku Kentei Kyokai (NKNKK) featuring Studio 4C° untuk mempromosikan Ujian Kanji di jepang tahun 2016.

Ujian Kanji ini memiliki 12 level dan kabarnya merupakan ujian tahunan yang paling sulit di Jepang. Yasih disini aja ngadepin JLPT sudah susah payah setengah idup apalagi kanji yang lebih rumit. 😀 Setiap tahun sedikitnya ada dua ribu orang turut serta menjajal kemampuan mereka dalam ujian kanji ini namun hanya 15% yang lulus dengan gemilang.

Nah demi menyemangati para calon peserta ujian, NKNKK bekerja sama dengan studio animasi kece diatas untuk merilis anime pendek. Menurut sang sutradara Tanaka Takahiro, mewakili tim project, karakter ksatria bernama “mumei/unknown” dalam video ibarat peserta ujian kanji. Yang harus siap siaga dengan senjata energy berupa ingatan mereka. Sedangkan monster tersebut adalah soal-soal test yang harus dipecahkan. Dalam video tersebut karakter ksatria saat menghadapi final boss mencahrger energy dari kanji-kanji yang ada di sekitarnya. Tentu nya pesan positif dari anime ini ingin mengingatkan para calon peserta agar dari jauh hari mempersiapkan diri dengan banyak-banyak belajar dan mengingat bentuk kanji.

Btw, buat kalian yang pengen belajar bahasa jepang dengan cara asyik bisa ikutan Akiba Classroom lho. Spesial diskon 50% untuk seluruh alian yang mendaftar di bulan November ini. Selain cara belajarnya yang fleksibel, bisa pilih waktu sesuka hati plus Sensei yang kompeten. Kalian juga bisa dapat materi persiapan Noryoku Shiken/JLPT secara lengkap dan gratis lho. Akiba-chan dan akiba-kei yang pengen bahasa jepangnya jouzu segera mendaftar ya. Kursi terbatas! 😀

open-akibaclasss