Ngaku vocaloid lovers? Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan Mitchie M! Namanya langsung dikenal banyak orang karena kemampuannya menciptakan lagu-lagu yang catchy sekaligus kelihaiannya mengolah suara VOCALOID menjadi terdengar seperti penyanyi sungguhan. Dengan keahliannya itulah, kini Mitchie M berhak duduk berjajar dengan voca-P lainnya yang lebih senior.

Mitchie M sebenarnya sudah mulai menyukai musik sejak usia belia. Saat ia berumur 6 tahun, ia sudah belajar bermain piano. Kemudian ia mendalaminya dan mulai belajar memproduksi musik sejak duduk di bangku kuliah. Setelah lulus, ia terus memperluas jangkauan aktivitasnya di bidang ini secara bertahap, mulai dari komposer, arranger, sound producer, bahkan ia pernah terlibat dalam project dari beberapa seniman.

Hingga akhirnya, karya perdananya dirilis pada Juli 2011 ke situs Nico Nico Douga dengan judul ‘Freely Tomorrow’. Mengejutkan! Dalam waktu 10 jam saja, videonya telah ditonton sebanyak sepuluh juta kali! Wah, hebat sekali ya Mitchie M ini~ Dan ini adalah video dengan perolehan most views tercepat pada saat itu. Ia juga mendapat pujian dari berbagai kalangan, seperti J-Pop lovers dan penggemar VOCALOID dari dalam dan luar negeri. Lagu ini menjadi hits sekali hingga akhirnya diangkat ke seri ‘Project Diva f’. Selain itu, lagu ini juga dibawakan di konser ‘Hatsune Miku Magical Future 2013’. Sugoii!

Pada tahun 2012, Mitchie M kembali merilis beberapa lagu baru, yaitu Eazy Dance, Ai Dee, Birthday Song for Miku dan Idol wo Sakase. Kemudian ia memproduksi CD sendiri dan diberi nama ‘Realistic Virtual Singing’ yang hanya dijual di Comic Market dengan jumlah yang terbatas dan langsung terjual habis pada hari itu juga!

Pada tahun 2013, Mitchie M juga merilis beberapa lagu baru, diantaranya adalah ‘Viva Happy’ dan ‘Ageage Again’ yang juga mendapat respon positif dari netizen. Di lagu tersebut, sudah mulai terlihat perbedaan pada warna lagu dan juga PV-nya. Musiknya terdengar lebih nge-beat dan juga animasinya yang lebih atraktif. Di tahun 2014, ia merilis lagu ‘Burenai Ai de’ dengan notasi lagu yang ciamik. Suara Miku di lagu ini sangat realistik dan nyaman didengar. Hingga pada bulan Desember 2015, Mitchie M merilis album barunya yang bernama ‘39D’ yang terdiri dari tujuh lagu termasuk lagu Burenai Ai de ini. Yuk simak video crossfade album terbaru dari Mitchie M ini!