Siapa yang tak kenal parasa cantik Elisa, pcewek berusia 27 tahun ini memang tidak bisa diragukan lagi kemampuan menyanyinya dalam genre opera. Kali ini penyanyi  cantik ini berkesempatan datang ke Indonesia untuk pertama kalinya mengahadiri Event Anime Terbesar di Indonesia yaitu AFAID 2016 dan tampil menyanyi di  I Love Anisong.

Elisa

Dalam awal sesi wawancara, ia mengaku baru datang tengah malam sebelum hari Performancenya. Dan belum sempat jalan-jalan keliling Jakarta. Tetapi ada satu hal pemikiran  yang membuatnya menyukai Indonesia yaitu keramahan dan kebaikan Indonesia. Karena ketika tiba di Jakarta, ia melihat pengguna sepeda motor di Jakarta saling menghormarti untuk bergantian menggunakan jalan. Selain keramahanya, iapun mengaku menyukai makanan Indonesia,  salah satunya Sambal khas Indonesia yang berasa pedas dan asam.

Elisa menceritakan awal mula memulai karirnya. Semenjak kecil bermimipi menjadi penyanyi, ia berpikir bagaimana cara masuk di dunia hiburan dan menjadi penyanyi. Melalui  poster Modeling contest  akhirnya ia memutuskan mengikuti Modeling Contest dengan bermodalkan sebelumnya pernah menjuari kontes kecantikan sewaktu SMA nya. Tak disangka Elisa berhasil memasuki 10 Besar dan pada saat itu ada produser penyanyi yang menawarinya sebagai penyanyi.

_dk_4268

 

Dengan banyak konser di berbagai negara  yang telah dilakukannya. Elisa mengaku Setiap sebelum Performancenya sering melakukan latihan vokal suaranya di ruang ganti dengan mendengarkan lagu-lagu yang akan dibawakannya.  Selain itu ia juga menceritakan bagaimana antusiasme fansnya antara Jepang dengan berbagai negara di luar Jepang. Salah satunya penggunaan Lighstick.

Di Jepang fansnya sering menggunakan warna  Lighstick yang sesuai dengan lagu yang dinyanyikannya. Misalnya lagu dengan beat cepat Lighstick akan berwarna Merah, tetapi  jika lagu dengan beat pelan Lighsticknya akan berubah berwarna menjadi Putih. Beda dengan negara lain yang jarang menggunakan Lighstick dikarenakan masalah keselamatan.  Selain Lighstick, ia menuturkan bahwa fans Jepang akan berteriak di bagian akhir lagu yang dinyanyikannya. Sedangkan fans di  negara lain kebanyakan akan berteriak di bagian Elisa mengambil nada Falseto ataupun Sophran.

 

Mengenai imej warna lagu, sebelumnya imej warna Elisa adalah Biru, Putih, ataupun Merah  tetapi  saat ini imej warnanya adalah Hitam untuk pertama kalinya. Dikarenakan mengusung konsep wanita yang melintasi waktu dalam mini-albumnya yaitu Anime Chronicle (ANICHRO), ia ingin mencoba hal yang baru.

Album Terbaru Elisa ANICHRO
Album Terbaru Elisa ANICHRO

Dari semua Lagu yang pernah dinyanyikan, lagu favoritnya adalah selalu lagu terkahir yang ia rilis. Dikarenakan pada lagu tersebut ia mencurahkan seluruh perasaan dan kekuatan menyanyinya. Sedangkan lagu yang berkesan baginya adalah Euphoric field dan Hikari dikarenakan sesuai dengan karakter suaranya yaitu Falseto dan Sophran.  Tetapi setelah banyak berkolaborasi dengan berbagai tema anime, Elisa menuturkan menyukai lagu God Only Know, Someday, Shout My Heart, Realism and Sobani Iruyo.

Menurut penuturannya, Elisa ingin jalan-jalan di Indonesia. Salah satunya dia ingin menaikin Bianglala besar  yang berwarna-warni. Dan pergi ke pulau tak berpenghuni  di Indonesia, dengan menaiki perahu sekaligus  memancing ikan khas dan menyantapnya dengan sambal.

imgu4476