Mengenal Basashi, Sashimi Daging Kuda Dari Jepang

Basashi! Sudah pernah mendengar kata ini? Basashi adalah salah satu jenis sashimi yang unik. Nah, sashimi kali ini bukan sashimi yang diolah dari daging ikan, melainkan daging kuda! Erm.. Gimana ya rasanya?

For Your Information, basashi ini termasuk makanan elit khas Prefektur Kumamoto, lho. Satu porsi basashi bisa berharga sampai 1000 yen! Sebagai makanan elit, basashi biasa disajikan bersama dengan saus kedelai, bawag prei yang dicincang, serta rempah-rempah lainnya seperti jahe dan bawang putih.

s_008nPenyajian Basashi

Tidak hanya dimakan sebagai sashimi, basashi juga sering diolah sebagai sushi. Daging kuda diletakkan di atas nasi yang telah diberi cuka dan jadilah sushi daging kuda.

Rasanya yang manis serta rendahnya lemak yang dikandung oleh daging kuda membuat keunikannya bertambah dan tingkat konsumsi basashi meningkat di Jepang, lho. Dan karena keunikan dari basashi ini, pemerintah Prefektur Kumamoto menjadikan basashi sebagai aset prefektur. Basashi terbukti telah meningkatkan kunjungan wisatawan ke Prefektur Kumamoto baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Yuk, daripada penasaran, mari kita lihat salah satu video referensi mengenai basashi^^!