Siapa yang tidak mengenal mahluk tinggi besar dalam anime Serial Shingeki No Kyojin ? ya , dia adalah Titan dalam serial Shingeki No Kyojin , Yang baru-baru ini juga dibuat dalam versi live actionnya , dan ceritanya juga sedikit berbeda dengan Animenya  .  Namun yang akan kita bahas bukan para Titannya , tetapi para pasukan militer yang ada dalam anime tersebut .

Untuk membasmi para Titan , Manusia membuat pertahanan dari serangan para Titan dengan bergabung dengan tentara Militer , Dalam serial ini 3 tokoh utama , yakni Eren , Armin dan juga Mikasa juga bergabung dalam salah satu divisi tentara militer .

0ecfaff019fcd705e6c158cfa73c8815

Jika Akibana chan dan Akibana kei , menyaksikan Anime Shingeki No Kyojin , ada perbedaan gambar logo / badge yang terdapat pada jacket pasukan militer , tak hanya dari segi cerita , namun dari segi kostum , Anime ini cukup keren karena tidak sedikit juga cosplayer yang tertarik untuk mengcosplaykan salah satu karakternya , serta logo-logo tentara militer yang ada pada belakang jaket juga banyak dijadikan merchandise seperti gantungan kunci , pin , dan lain – lain .

Nah kali ini yang akan dibahas adalah 3 divisi pasukan militer yang ada pada Anime Shingeki No Kyojin . Yaitu Pasukan Pengintai , Pasukan Penjaga dan Polisi Militer .

1 . Pasukan Penjaga ( The Stationary Troops )

A snk

Dot Pixis : Picture By Google

Tugas dari pasukan penjaga adalah menjaga dan memelihara tembok dan dikomandani oleh Dot Pixis , pasukan penjaga juga mengurus semua pertahanan . Pasukan penjaga memasang meriam didinding untuk mempertahankan tembok dari Titan . Para pasukan penjaga harus evakuasi warga sipil , lalu juga harus memiliki rencana cadangan untuk menangani situasi ketika tembok di tembus . Para pasukan penjaga mahir melalui bebagai tugas seperti bertempur dengan para Titan , pengendalian massa dan penggunaan senapan .

2. Pasukan Pengintai ( The Scouting Legion )

B snk

Erwin Smith : Picture By Google

Tugas dari pasukan pengintai adalah pengembangan manusia dan juga penelitian Titan , pasukan pengintai di komandani oleh Erwin Smith ,  Sebelum dinding Maria ditembus oleh Titan  , para pasukan pengintai mengeksplorasi lahan di luar Tembok , walaupun tidak pernah membawa hasil , tetapi hanya membawa korban jiwa yang diakibatkan oleh Titan .  Namun pasukan militer ini menjadi kekuatan dalam dalam cerita SNK  ( Shingeki No Kyojin ) . Dan yang paling ditonjolkan dalam anime ini .

Alasan divisi ini adalah kekuatan pendorong dari plot , karena merupakan militer yang paling aktif terlibat dalam pertempuran melawan Titan dan juga pengembangan manusia , meskipun tingkat keberhasilannya sedikit namun mereka masih melambangkan “ harapan umat manusia “ lencana pasukan ini dikenal sebagai “ Wings of Freedom “ atau sayap kebebasan .  dan Ketiga tokoh utama Eren , Armin dan juga Mikasa tergabung dalam pasukan Pengintai .

SNK A

Dan masih ada beberapa tokoh lagi yang tergabung dalam pasukan pengintai Second In Command adalah Levi , Squad Leader ada Mike Zacharius , dan Hange Zoe , Team Leaders ada Dita Ness dan Dariss Baer –varbrun . Spesial Operating Squad ada Eld Jinn , Petra Ral ,  Gunther Schultz ,  Oluo Bozado , Historia Reiss , Jean Kirstein , Connie , Sasha Blouse termasuk Eren , Mikasa dan Juga Armin .

 

3 . Brikade Kepolisian Militer ( The King Controlled Military Police )

c snk

Nil Dawk : Picture By Google

Divisi Militer ini adalah pasukan yang paling bergengsi , karena tugas mereka memungkinkan untuk hidup aman didalam dinding dengan sumber daya yang melimpah , serta otoritas yang lebih tinggi dari pasukan militer lainnya .

Namun nyatanya , sektor militer ini juga kurang pengasawan dibandingkan denga sektor lain dari militer , karena penyalahgunaan wewenang , Brikade Plosi Militer juga bertentangan dengan pasukan Penjaga dan juga pasukan Pengintai .

Pasukan ini dikomandani oleh Nile Dawk dan tugas dari pasukan brikade ini adalah bukan hanya menjaga ketertiban , namun juga melayani sebai penjaga raja . Mereka juga tergolong dalam kepolisian dalam wilayah manusia . karena pasukan ini tidak bertemu dengan Titan . Mereka memerlukan ijin khusus untuk menggunakan peralatan 3D manuver , Tanggung jawab mereka juga atas pengumpulan pajak dan distribusi tanah ketika para Polisi memantau produksi pertanian .

Karena kehancuran kota yang disebabkan oleh Eren dan Annie dalam episode 25 , tugas mereka berganti dari menjaga pasukan pengintai kemudian mereka diperintahkan oleh Nil Dawk untuk mengevakuasi semua warga sipil .