Tak terasa beberapa minggu lagi tahun berganti jadi 2020, dan setelah itu para gamer dan fans Final Fantasy dapat menikmati kisah apik Final Fantasy VII Remake yang akan dirilis pada bulan Maret. Tapi sayangnya kadang bisa muncul kabar yang tak bagus dalam perjalanan perilisan game tersebut, contohnya kabar adanya 2 orang yang mengirim ancaman kepada pemeran Tifa Ito Ayumi, yang kini telah ditahan oleh polisi.

Ito Ayumi adalah artis Jepang yang telah tampil dalam berbagai film dan dorama, seperti Kotani Ai di Solanin, Takagi Satsuki di Cheer Danshi, Sudo Mukai di Mirai Nikki, Eriko di GANTZ live-action, Ichikawa Rieko di Sherlock Untol Stories, dan lain-lain.

Perannya sebagai Tifa Lockheart lumayan menarik dalam karirnya, karena karakter tersebut adalah satu-satunya peran yang dilakukan olehnya dalam dunia game, tapi ia konsisten melakukannya. Ito pertama memerankan karakter Tifa dalam penampilannya di film CG Final Fantasy VII Advent Children.

Setelah itu ia kembali memerankannya di game Last Order Final Fantasy VII, dan juga memerankan Tifa saat karakter tersebut hadir di game Dissidia Duodecim dan juga tampil dalam seri game Kingdom Hearts. Dan ia kembali lagi memerankan Tifa untuk game Final Fantasy VII Remake, tapi sayangnya sepertinya tak semua orang suka akan hal tersebut.

Karena beberapa hari lalu pada tanggal 8 November, pihak Kepolisian Tokyo Metropolitan memproses penahanan dua orang karena mereka menuliskan ancaman online kepada Ito Ayumi. Mereka ada seorang pria dari Hokkaido dan seorang wanita dari Aichi, tapi keduanya tak ada hubungan antara satu sama lain.

Dikatakan kalau sang pria menulis komen di forum Square Enix bertuliskan “tolong cast ulang karakter yang disuarai Ito” dan “rasanya aku ingin mencongkel mata dengan pisau” pada tanggal 11 Juni. Dan menurut investigasi dikatakan kalau sang wanita menulis komen di website agensi Ito yang bertuliskan “aku sangat membencimu sampai mau membunuhmu” pada tanggal 8 Juni.

Mengingat betapa seriusnya hater dan fans bisa beraksi, wajar hal itu ditanggapi, dengan Ito juga keluar dari preview screening sebuah acara live-action pada bulan Juni. Dan Agensi Ito dan sang perusahaan game tersebut kemudian menghubungi polisi di Shinjuku dalam bulan yang sama.