Menengok Kisah “Donten Ni Warau”

Donten Ni Warau

Donten Ni Warau. Sebuah manga bergenre supernatural karya Kemuri Karakara kabarnya akan segera muncul menghiasi layar lebar. Seri manga yang seluruh cerita dan ilustrasinya dibuat oleh Mangaka yang juga melejitkan judul Countdown 7 Days ini terbit pertama kali tahun 2011 dibawah lisensi Mag Garden dan bakal meluncurkan volume terakhir pada bulan Mei ini.

Anime Donten Ni Warau ditangani oleh Dogakobo Studio. Minggu lalu, nama beberapa seiyuu yang akan turut serta berpartisipasi dalam anime ini telah diumumkan melalui situs resmi nya. diantaranya Yuichi Nakamura sebagai Tenka Kumo, Yuuki Kaji sebagai Soramaru Kumo, Tsubasa Yonaga sebagai Chutaro Kumo dan takahiiro Sakurai sebagai Shirasu Kinjou.

Cerita bersetting pada tahun ke 11 di era Meiji. Kepercayaan masyarakat terhadap kualitas dan kinerja pemerintahan semakin menipis. Selain karena adanya pengaruh westernisasi yang begitu cepat menyebar juga dikarenakan adanya perasaan tak dihargai dan disia-siakan dikalangan masyarakat tertentu terutama kalangan para samurai pada masa itu. Tentu saja hal tersebut sangat berakibat buruk salah satunya berdampak pada kasus kejahatan yang semakin membukit. Untuk menumpas dan mengurangi angka kejahatan tersebut pemerintah akhirnya membuka sebuah penjara baru. Tiga bersaudara dari keluarga Kumo dipercaya sebagai pengemban tugas penting, yaitu menggiring para penjahat ke dalam penjara tersebut. Namun, ternyata segalanya tak berjalan mulus seperti apa yang mereka duga. Petualangan menarik siap menghadap mereka di setiap tikungan jalan.

Donten Ni Warau

Donten Ni Warau

Donten Ni Warau

Donten Ni Warau

Donten Ni Warau

Image (Zerochan.net)