Welcome November~ wih, sudah mau menginjak musim dingin nih, alangkah senangnya kalau kita ganti topik ke sesuatu yang seger-seger 😀 Hatsune Miku misalnya. Bohong dong kalau nggak kenal sama virtual diva yang satu ini wibu dadakan pun pasti tau tampilan bentuk dan muka Miku meskipun mimin nggak jamin mereka bakal tau namanya sih, hahaha. Ngomong-ngomgong tentang Miku, kita nggak akan mengupas tentang berita terbarunya, atau lebih tepatnya, belum. Hyahaha mimin cuma mau ngajakin flash back sambil berbagi informasi bagi yang belum pada tahu. Yang akan kita bahasa kali ini adalah Action Figure seri istimewa. Mari kita tengok revolusi Hatsune Miku dalam balutan kostum RACING MIKU (レ ー シ ン グ ミ ク) dari tauh ke tahun.

Ada yang belum tahu apa itu Racing Miku ? Ialah konsep resmi sebuah project desain ‘tampilan’ untuk para Racing Queen yang diadakan setiap tahun dari Good Smile Racing. Dinamakan begitu karena desain-desain baju yang dipakai pada setiap pertandingan menggunakan Hatsune Miku sebagai model tetapnya. Desain ini diberlakukan mulai tahun 2010. Bagi yang belum ngeh sampai sini, mimin beri sedikit bocoran 😀 Jadi pada tahun 2008, Toko mainan raksasa jepang yang sanagt sering kita dengar namanya, Good Smile Company di nobatkan sebagai sponsor utama untuk pertandingan Studie GLAD Racing. Pada pergelaran akbar tersebut GSC mengeluarkan seri mobil balap Super GT Racing yang dimodifikasi dengan ilustrasi sang diva bawang Hatsune Miku. Tak disangka tim yang disupport GSC menempati posisi pertama di arena balap sekelasnya. Sejak saat itu pula akhirnya muncul si Miku yang digaet sebagai partner.  Dua tahun kemudian tepatnya di tahun 2010 GSC resmi mendirikan anak perusahaan yang khusus menangani dunia balap membalap ini. Hatsune Miku menjadi icon tak tergantikan dan untuk mensupport team andalannya, GSC mulai memproduksi barang-barang mahal seperti mobil, goodies serta deretan ‘berhala’ yang bikin dompet para fans vocaloid langsung jatuh kempes setiap tahun.

Nah, karena udah lumayan nyambung diatas kenapa tiba-tiba muncul kaitan si hijau penyuka daun bawang dengan balap mobil liar ala GSC tersebut maka dalam kesempatan kali ini mimin pengen mengajak kalian menengok berhala-berhala cantik beracun yang sudah dikeluarkan oleh GSC, muehehehe. Mimin akan menyajikan enam deret action figure Racing Miku skala 1/8 yang wajib kalian koleksi, beserta detail informasinya supaya lebih update kalau ditanya temen #lalunyengir. Malu dong barangkali udah ada yang punya tapi pas ditanya salah “Eh, Miku versi apa an nih punya lu? Kece banget” … “oh, ini versi balap 2012” dan pas dicek ternayata salah….jengjeng….ketahuan deh w*bu #dibakar. 😀 😀 😀

2010

RACING MIKU 2010 Ver.

Illustator: Redjuice

Sculptor: Iwanaga Sakurako

Harga: ¥7,429

Rilis: Mei 2011

 

2011ver

 

RACING MIKU 2011 Ver.

Illustator: Murakami Yuichi

Sculptor: Chieri, Nakayaman (Max Factory)

Harga: ¥8,381

Rilis: November 2012

 

2012

RACING MIKU 2012 Ver.

Illustator: GAN

Sculptor: Sanjigen / Fumiyoshi Onishi

Harga: ¥8,381

Rilis: September 2013

 

2013

RACING MIKU 2013 Ver.

Illustator: Saitom/Shimazaki Mari

Sculptor: Kiking

Harga: ¥9,074

Rilis: Juni 2014

 

2014

RACING MIKU 2014 Ver.

Illustator: Oguchi/Koyama Shigeto (Illustrator Kancolle dan Kill la Kill)

Sculptor: Manabu Katou

Harga: ¥10,000

Rilis: Agustus 2015

 

2015

RACING MIKU 2015 Ver. (Figma)

Illustator: Taiki (Square Enix)

Sculptor: Max Factory

Harga: NA

Rilis: Desember 2015

 

sepang

RACING MIKU Sepang Ver.

Illustator: Saitom

Sculptor: Arakawa Takahiro (HEAVY GAUGE)

Harga: ¥10,926

Rilis: April 2015

 

Thai

RACING MIKU Thai  Ver.

Illustator: Oguchi

Sculptor: Hiroshi (Sakurazensen)

Harga: ¥10,000

Rilis: April 2016