Sake adalah salah satu produk jepang yang paling terkenal di seluruh dunia. Maklum, banyak pengunjung ke jepang yang ingin mencoba sendiri anggur beras khas Jepang untuk dinikmati. Namun terkadang kita di bingungkan untuk mengetahui dimana akan menulusuri sake terbaik di jepang.

Museum Hakutsuru Sake Brewery

Hakutsuru memiliki sejarah panjang. Pendirinya, Jihei Kano, mulai memproduksi sake dari tahun 1743 di osaka dan kobe, beberapa tahun kemudian perusahaan sake ini berkembang bahkan membuka banyak cabang di wilayah jepang. Pada awal 1900an, cabang lain didirikan di seluruh Asia, dan sake-nya bahkan sempat dipamerkan di Paris.

BACA JUGA : Mencicipi Es Serut Kakigori Khas Jepang Di Indonesia

Selain itu, museum ini telah dibuka sejak tahun 1982. Hakutsuru juga memiliki sebuah museum seni, yang dibuka pada tahun 1934. Saat ini, Hakutsuru menikmati reputasi yang baik, dan di anggap menjadi salah satu sake terbaik di jepang oleh National Research Institute of Brewing.

Di dalam Museum tersedia toko bir dan sake yang mencakup dua lantai dan kamu dapat melihat semua tahap proses pembuatan melalui video dalam bahasa Inggris dan Jepang, serta menampilkan berbagai langkah dan alat-alat pembuatan sake tersebut.

 Ada apa di dalam museum sake ini?

Sake Terbaik di Jepang Akiba Nation

Museum ini di anjurkan untuk orang-orang dewasa, di dalam museum kamu dapat melihat tahap pembuatan sake secara langsung lewat video yang di sediakan. Kamu juga dapat melihat berbagai macam alat-alat pembuatan sake dengan nama yang tersedia dalam bahasa inggris dan jepang. Yang paling kamu nantikan setelah melihat cara pembuatan sake dan alat-alatnya kamu dapat menyicipi rasa segar anggur beras tersebut.

Disini tersedia beragam jenis minuman seperti Umeshu (Plum Anggur) dan minuman keras yang terbuat dari yuzu (buah jeruk Jepang). Selain minuman kamu juga dapat membeli berbagai produk kecantikan khas jepang dan beragam jenis gelas sake yang dapat kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh.

BACA JUGA : Bosan Meeting di Kantor? Cobain Meeting di Castile of Ideas

Waktu yang pas untuk mengunjungi Museum ini usahakan di saat musim dingin ya, karna pada musim dingin museum ini banyak di kunjungi banyak wisatawan dalam maupun luar. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here