Film dan dorama-dorama setiap waktu semakin bertambah, mulai dari yang bikin ketawa sampai perut kram, bikin kokoro lelah, bikin nangis sampe mata bengkak bahkan yang menegangkan dan penuh nilai-nilai hidup + sejarah. Seperti kemarin sudah ada Nobunaga Concerto yang menyajikan bumbu humor dan kisah peperangan kental, bagaimana pengorbanan seorang pemimpin demi kehidupan damai rakyatnya.  Lalu kali ini mimin bakal membahas lagi satu serial dorama dengan pengetahuan sejarah yang sangat sayang bila sampai kelewatan. Apalagi bagi fans berat klan merah gagah Sanada.

Dorama baru dengan genre jidaigeki berjudul SANADA MARU (真田 ) ini sebenarnya sudah mengudara melalui channel NHK sejak awal januari kemarin, tetapi tenang….masih tergolong fresh kok, karena jadwal tayangnya bakal sampai akhir tahun 2016 nanti. Dilihat dari judulnya sudah kelihatan, bakal menyoroti sejarah dari sisi kehidupan dua bersaudara Sanada. Dan ini merupakan dorama high quality yang ditayangkan secara terbatas, terbukti staff produksi, aktor serta main story dibuat sangat glamour, tak kalah menarik dari Nobunaga Concerto.

Sanadamaru DOrama (2)

Di deretan aktor terdapat duet Masato Sakai dan Yo Izumi sebagai pemeran tokoh utama. Sakai sebagai Sanada Nobushige, sedangkan Izumi berperan sebagai adiknya Sanada Yukimura. Masato Sakai ini beberapa kali membintangi film besar seperti Shinsengumi, Honey & Clover serta Atsuhime. Izumi juga sering terlibat dengan project besar semacam Ge Ge Ge No Kitaro, Gamera, Howl Moving Castle, serta Mare. Pastinya bagi penggemar dorama dan film nggak bakal asing lagi ketika melihat wajah-wajah mereka. Lalu untuk deretan beberapa aktor pendukung dapat dilihat pada list dibawah ini:

Kusakari Masao sebagai Sanada Masayuki
Fujii Takashi sebagai Sasuke
Uchino Seiyo sebagai Tokugawa Ieyasu
Kondo Masaomi sebagai Honda Masanobu
Takashima Masanobu sebagai Hojo Ujimasa
Endo Kenichi sebagai Uesugi Kagekatsu
Hira Takehiro sebagai Takeda Katsuyori

Sanadamaru DOrama (3)

Serial Sanada Maru diarahkan langsung oleh sutradara Takafumi Kimura, Produser Takuya Shimizu, dan penulis naskahnya oleh Koki Mitani. Cerita yang disajikan tidak biasa karena kisah alurnya berpusat pada kehidupan Sanada Nobushige, bukan Yukimura. Nobushige di dalam serial ini terlahir sebagai hamba/pengikut dari tuan tanah yang bisa dibilang “kelas bawah” karena hanya memiliki sepetak kekuasaan di daerah Nagano. Bermula dari hal tersebut, Nobushige tumbuh menjadi samurai yang dihormati berkat perjuangan tak kenal lelah dan puncaknya….Nobushige sangat dijunjung tinggi ketika insiden perang dengan Tokugawa Ieyasu, berkat benteng sanada-maru nya di sekitar Kastel Osaka membuahkan hasil yang cemerlang.

Sanadamaru DOrama (1)