Mencicipi Rasa Sakura Lewat Minuman

Jika membicarakan musim semi di Jepang, semua orang tentu akan langsung teringat dengan bunga sakura, namun sayangnya saat ini Jepang berada di tengah-tengan bulan terdingin dari musim dingin, meskipun begitu sepertinya masyarakat Jepang bisa menikmati sakura lebih awal.

Baru-baru ini, untuk menyambut musim semi, sebuah perusahaan internasional pembuat coklat bernama Lindt mengumumkan dua produk baru bertema sakura yang akan di Jual di Jepang. Produk baru yang ditawarkan oleh Lindt tersebut adalah “Lindt White Chocolate Sakura Iced Drink“ terbuat dari cokelat putih manis yang dipadukan dengan Amarena cherry (Jenis buah ceri yang tumbuh di Italia) dan Griotte Cherry (Jenis buah Ceri yang tumbuh di Perancis). Minuman berwarna pink ini akan mulai di jual pada tanggal 20 Februari sampai 14 April di seluruh Kafe Lindt yang tersebar di jepang. Khusus untuk Kafe yang ada di Ginzha, minuman ini hanya akan disajikan di dalam gelas kaca dan di jual dengan harga 1.388 yen (sekitar Rp. 150.000), sementara selain kafe di Ginza, para pembeli bisa membawa pulang minuman ini dengan harga 772 yen (sekitar Rp. 78000).

 

img_56462_2

Sementara produk kedua yang ditawarkan adalah Makaron dengan rasa Sakura yang terbuat dari cokelat putih ganache, ceri yang dihaluskan dan dipadukan dengan sirup rasa sakura serta ditambah sedikit garam. Untuk memperindah makaron tersebut, maka ditambah hiasan gambar bunga sakura di atas makaron. Makaron ini akan di jual di Kafe-Kafe Lindt mulai tanggal 20 Februari sampai 30 April dengan harga yang ditawarkan yakni 302 yen (sekitar Rp. 33000).

img_56462_3

Lindt sendiri merupakan perusahaan internasional pembuat coklat yang cukup terkenal di Dunia, Lindt didirikan pertama kali di Swiss pada tahun 1845 dan kini telah berada lebih dari 120 negara di dunia.

Selain Lindt, Starbucks di Jepang juga sudah mengumumkan akan menghadirkan minuman dengan varian rasa bunga sakura mulai tanggal 15 Februari. Minuman yang ditawarkan Starbucks tersebut adalah “ Caramel Sakura Chocolate Latte” dan “Caramel Sakura Chocolate Frappuccino”.

2015-02-02-170621

“Caramel Sakura Chocolate Latte” adalah minuman non-kopi yang terbuat dari kombinasi rasa sakura yang lembut yang dipadukan dengan saus karamel. Diatasnya terdapat whipped cream dengan toping saus karamel dan taburan kelopak serta daun sakura asli. Minuman ini akan di jual dengan harga yang berbeda-beda sesuai ukurannya yakni 420 yen (sekitar Rp. 45000), 460 yen (sekitar Rp. 50000), 500 yen (sekitar Rp. 54000), dan 540 yen (sekitar Rp.58000).

Sementara “Caramel Sakura Chocolate Frappuccino”, merupakan Frappuccino yang berisi coklat putih yang dipadukan dengan sakura serta toping saus karamel dan taburan kelopak serta daun sakura asli. Harga yang dipatok untuk Frappuccino ini adalah 520 yen (sekitar Rp.56000), 560 yen (sekitar Rp.60500), dan 600 yen (sekitar Rp.65000) berbeda-beda sesuai ukurannya.

Produk-produk bertema sakura di atas merupakan produk tahunan yang hanya keluar untuk menyambut musim semi, karena itu bagi kalian yang tengah berada di Jepang dan ingin mencoba mencicipi bagaimana “rasa” sakura bisa mencoba membeli salah satu dari produk-produk di atas. :DD