Saat ini, semakin banyak muncul website streaming anime legal. Crunchyroll adalah yang paling dikenal, apalagi di Amerika. Website tersebut merilis anime episode bersamaan dengan penayangan anime itu di Jepang. Anime musim dingin 2017 juga sama. Dan baru-baru ini Crunchyroll membuat sesuatu yang menarik, yaitu bagan akan seri anime terpopuler musim Winter 2017 di Amerika.

Seri anime musim dingin 2017 telah lewat sebulanan. Itu berarti kita sudah sekitar sepertiga jalan. Website Akiba Nation sebelumnya juga ada membuat Top 10 anime yang paling direkomendasikan untuk ditonton dimusim Winter 2017 ini untuk mina-san ๐Ÿ˜‰

anime terpopuler Akiba Nation

Dalam waktu sebulanan itu, berarti setiap anime Winter 2017 telah menayangkan tiga sampai lima episode. Dan karena suka ada anime reviewer atau Youtuber yang memakai aturan nonton kira-kira tiga episode pertama untuk melihat sebagus apa seri itu, Crunchyroll membuat bagan ini pada timing yang lumayan tepat.

Crunchyroll membuat bagan ini dengan melihat seri anime apa yang paling populer ditonton dalam setiap negara bagian dari Amerika Serikat. Dengan para penonton yang ada di 50 negara bagian Amerika Serikat yang menonton anime terpopuler yang tayang musim ini di Crunchyroll, inilah hasil akhirnya;

Blue Exorcist โ€“ Kyoto Fujouou hen, atau Kyoto Saga, mendominasi dan menjadi anime yang paling ramai ditonton di Amerika. Dengan anime ini yang paling banyak ditonton di 24 negara bagian. Mungkin action yang keren, digabung dengan tema ceritanya membuat anime ini populer di Amerika. Dengan setting dan karakter Jepang tapi memakai tema Iblis/Satan dan Kristen yang cukup populer dipakai dalam berbagai movie atau komik Amerika.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo 2, kebetulan mengikuti angka dalam judulnya ๐Ÿ˜€ menempati posisi 2. Dengan anime ini ditonton di 11 negara bagian. Kekocakan anime ini juga terletak pada parodi akan sistem peran RPG yang dikenal di Amerika. Sebagai negara tempat RPG klasik Dungeons & Dragon diciptakan, agak wajar seri ini jadi banyak ditonton.

https://www.youtube.com/watch?v=OVNZg2gIrzc

Spiritpactย dan Demi-chan wa Kataritaiย sama-sama menempati posisi 3. Melanjutkan angka kebetulan Konosuba, anime ini masing-masing banyak ditonton di 3 negara bagian. Spiritpact ditonton di Dakota Utara dan Selatan, dan Oklahoma. Demi-chan di Delaware, Alaska, dan Rhode island.

https://www.youtube.com/watch?v=0M8AJUdL8Ao

Masamune-kun no Revenge, Gabriel Dropout, dan Fuuka masing-masing ditonton paling banyak di 2 negara bagian. Masamune ditonton di Oregon dan Nevada. Fuuka di Kansas dan New Mexico. Gabriel Dropout di Maryland dan Mississipi.

3 anime lain masing-masing paling banyak ditonton di 1 negara bagian. Kobayashi-san chi no Maid Dragon banyak ditonton di Montana. Youjou Senki atau judul inggrisnya Saga of Tanya the Evil, ditonton di Indiana. Dan Granblue Fantasy the Animation ditonton di Nebraska.

Hmm kalau di Indonesia bagaimana ya? Kira-kira anime Winter 2017 apa ya yang paling populer kalau disini ๐Ÿ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here