Pernah mendengar istilah ‘senam pinguin’? Ya, memang kemunculannya tidak seheboh ‘senam iya-iyalah’ atau ‘oppa gangnam style’, namun kehadirannya cukup banyak orang yang senang dan terhibur. Senam yang mulai populer sejak tahun 2014 ini mulai banyak diminati banyak kalangan sebagai media hiburan baru yang lucu dan mengasyikan namun juga menyehatkan!

Senam pinguin awalnya merupakan sebuah gerakan yang dilakukan oleh siswa di sebuah sekolah dalam kegiatan pramuka, kemudian menyebar ke sekolah lainnya dan menjadi tren baru di kalangan pelajar. Semakin meluas, hingga akhirnya banyak pula orang dewasa yang tertarik melakukan senam ini bahkan tak malu untuk mengunduh video rekaman mereka ke situs video Youtube.

Baca juga : Unik! Hatsune Miku dan Jason Statham Berkolaborasi Dalam Iklan LG G5

Senam pinguin terbilang unik, karena gerakannya didominasi oleh gaya seperti pinguin seperti posisi tangan, langkah kaki dan gerakan berputar. Tempo gerakannya pun santai dan tidak menuntut banyak gerakan berat sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa batasan usia. Untuk melakukan senam ini juga tidak perlu pemanasan yang terlalu lama dan bisa dilakukan dimana saja, kapan saja.

Tujuan dari senam penguin nampaknya memang dibuat hanya sebagai hiburan semata. Tapi jangan salah! Senam ini bisa juga menjadi sebuah terapi untuk menenangkan pikiran, karena meskipun gerakannya santai tetapi hampir seluruh anggota badan dituntut untuk bergerak sehingga dapat meringankan stress dan membuat tubuh kamu menjadi lebih segar!

Uniknya, lagu ini menggunakan salah satu cover dari Hatsune Miku yang berjudul ‘Ievan Polkka’ yang pernah menjadi fenomenal di awal kemunculan Hatsune Miku di tahun 2008. Karena bagaimanapun, lagu cover ini memang telah mendatangkan ‘rezeki’ bagi kelangsungan karir Vocaloid hingga saat ini. Suara Miku dianggap ‘cocok’ dan sangat lucu saat menyanyikan lagu tersebut, meskipun lirik yang dinyanyikan berbeda dengan versi aslinya yang dinyanyikan oleh Loituma di era ’90-an.

Demam ‘senam pinguin’ ini ternyata secara tidak langsung bahwa sebenarnya keberadaan Vocaloid khususnya Hatsune Miku sudah bisa diterima oleh kalangan luas, sekalipun mereka tidak tahu siapa penyanyi yang melatarbelakangi senam tersebut. Sosok penyanyi bersuara cempreng ini kini bukan lagi hanya milik kalangan tertentu yang memang telah menyukai Vocaloid sebelum tren senam ini booming di Indonesia.

Oh iya, ternyata ‘senam pinguin’ ini pernah dilombakan juga, lho! Di sebuah Taman Kanak-Kanak di kawasan Surabaya pernah mengadakan lomba untuk anak-anak di sekolah tersebut. Yuk lihat aksi adik-adik yang menggemaskan ini sambil menari ala penguin!

Tertarik untuk mencoba? Jangan lupa! Ajak juga teman-teman dan keluargamu untuk bersama-sama melakukan senam pinguin ini, ya!