Pasar doujin di Indonesia selalu meningkat setiap tahunnya, terlihat banyak sekali event yang diselenggarakan untuk memasarkan produk-produk dari masing-masing circle kreatif, salah satunya adalah doujin musik yang semakin ramai. Nah, salah satu circle yang cukup aktif adalah Vesuvia Project, atau yang akhir-akhir ini dikenal dengan VSUV. Circle ini terdiri dari lima belas personil yang berfokus pada musik Touhou dengan genre orkestral dan elektronikĀ . Tapi tahukah kamu, kalau meme VSUV sekarang sedang booming?

Dari sub page Vesuvia Project beberapa hari yang lalu, muncul sebuah meme VSUV yang terinspirasi dari virus Ransomware WannaCry yang sempat heboh di media sosial. Meme tersebut menggabungkan parodi virus WannaCry dengan salah satu brand smartphone ternama. Meme ini cukup menyita perhatian karena pada saat itu sedang booming virus yang menjangkit hampir seluruh perangkat komputer di seluruh dunia tersebut.

Di gambar tersebut terdapat foto salah satu personil sekaligus produser di Vesuvia Project bernama Ecky. Tidak hanya gambar itu saja, meme VSUV lainnya baru di-upload tiga hari yang lalu dengan editan logo-logo parodi dari smartphone ternama lainnya.

Baca juga : Tanggapan Orang Jepang Tentang Weeaboo Menurut Survey

Meme VSUV yang memparodikan merk smartphone ternama tadi ternyata menjadi inspirasi salah satu komik media sosial, Risa Comics. Komik ini telah dibagikan lebih dari tiga ratus kali dan mendapat respon like dan reaksi lainnya sebanyak lebih dari tujuh ratus empat puluh tanggapan hingga saat ini

meme vsuv

Wah, dari virus sampai smartphone bisa jadi sebuah meme yang kreatif, ya!

Tidak hanya meme ini saja, sebelumnya banyak meme VSUV yang muncul setelah terjadinya peristiwa pada sebuah event pasar doujin terbesar di Indonesia tahun lalu karena dirasa mengganggu acara. Sejak itulah, meme VSUV tumbuh dan berkembang hingga saat ini. šŸ˜€

Vesuvia Project sendiri sudah melalangbuana di industri musik doujin sejak tahun 2013 dan telah merilis tiga album Touhou yang telah dipasarkan secara indie. Nah, buat akiba-chan dan akiba-kei jangan hanya terhibur karena meme VSUV barusan, ya! Dukung juga musik-musik dari para musisi lokal dengan membeli album serta ikuti terus kegiatan mereka, ya!

Baca juga : crafTUNER Siap Rilis Mini Album Pertamanya Besok