Selama tiga minggu penayangan film animasi ‘Koe no Katachi’ atau yang dikenal dengan ‘A Silent Voice’ di Indonesia ternyata mendapat sambutan baik oleh para penggemar anime. Film ini bisa dibilang merupakan anime dengan crowded yang cukup besar, terutama di kota-kota besar. Anime garapan Kyoto Animation ini merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama. Saking ramenya bahkan sampai banyak meme bertebaran. Mulai dari yang lucu sampai yang sedih.

Karena begitu populernya sejak pemutaran film tersebut, Koe no Katachi akhir-akhir ini menjadi bahan cerita baru. Banyak netizen yang memberi tanggapan tentang anime tersebut. Meskipun sebagian merasa kecewa karena banyak adegan yang kurang ‘terasa’, namun hal tersebut tidak menghilangkan adegan-adegan klimaks lainnya antara Nishimiya Shouko, Shouya Ishida, Naoka Ueno dan Miki Kawai.

Meme

Nishimiya menjadi bahan bully teman-temannya sejak sekolah dasar hingga terjadi masalah serius pada pendengarannya menjadi sebuah konflik serius hingga masa remaja. Pada saat SMA, Nishimiya dan Ishida kembali bertemu dan menghantarkan mereka pada Ueno dan Kawai. Konflik tersebut masih terus terjadi, terutama antara Nishimiya dan Ueno ketika Ishida tidak sadarkan diri selama beberapa hari di rumah sakit.

Nah, dari kesimpulan kisah Koe no Katachi tersebut sepertinya jadi ada kemiripan dengan sinetron-sinetron lokal, ya? 😀 Jika diperhatikan, sosok protagonis Nishimiya seperti sangat ditekan oleh sang antagonis Ueno yang sangat sarkas dan kasar. Nishimiya yang juga tuna rungu tidak dapat berbuat apa-apa apalagi melakukan pembelaan diri. Sedangkan Ishida tampak seperti laki-laki yang awalnya benci lalu menyukai sang protagonis. Alur ceritanya serupa tapi tak sama, kan?

Baca juga : Vocaloid UNI : Udara Segar Setelah Kabar Buruk Eksistensi SeeU

Mirip, ya?

Haha, mungkin karena kebetulan saja, sih. Namun belum lama ini, Koe no Katachi menjadi bahan meme para netizen karena kemiripan tersebut. Masih ingat dengan sinetron ‘Ayah, Mengapa Aku Berbeda’? Nah, berikut sebuah meme yang dibuat persis oleh sinetron yang dibintangi oleh Dinda Hauw dan Immanuel Caesar Hito berikut ini.

Gimana, toh? Sang protagonis sama-sama ‘terzolimi’, kan? Apalagi kalau dilihat pose Dinda Hauw dengan Nishimiya Shouko, kok terlihat semakin mirip, bukan? 😀

Setelah sebelumnya ramai akan Kimi no Na Wa dan Kemono Friends versi JAV, sepertinya ini akan jadi meme yang tidak kalah menyita perhatian netizen. Tidak ada salahnya kok kalau ingin kreatif dengan mengangkat hal atau peristiwa yang sedang hangat. 😀