Super Mario adalah judul yang paling dikenal dari perusahaan Nintendo, dan tak heran sudah ada game Mario juga di konsol generasi baru mereka, Switch. Tapi tentu dengan seri sepopuler itu tak hanya ada satu game yang dibuat, dan sebentar lagi akan dirilis game Mario baru lagi berjudul Super Mario Bros U Deluxe. Dan ada meme yang lahir dari game tersebut, yang sedang menggerahkan netizen Jepang, yaitu meme Bowser Hime.

Super Mario Bros U Deluxe adalah versi perilisan ulang dengan tambahan fitur dari game Super Mario Bros U untuk Nintendo Wii U. Salah satu fitur baru game tersebut adalah dimana karakter Toadette dapat henshin melalui item Super Crown menjadi Peachette dengan tampilan serupa dengan karakter Princess Peach.

meme bowser

Tapi seorang user Twitter bernama haniwa mencandai ide fitur itu, dengan mengaplikasikannya kepada karakter lain. Yaitu musuh bebuyutan Mario dan salah satu karakter antagonis paling terkenal dalam dunia game, Bowser, atau nama original Jepangnya, King Koopa.

Haniwa membuat fancomic akan ide itu, membuat meme Bowser henshin jadi versi bajakan Princess Peach dengan tanduk iblis, baju hitam, gelang-gelang duri yang originalnya dari desain karakter Bowser, dan oppai besar. Dan ide tersebut meleduk popularitasnya.

Dan yang unik lagi, walau hinowa bukan user Twitter asal Jepang, ide ini tak hanya menyeberang ke negara asal Mario itu, tapi juga meleduk sangat sangat besar disana. Dengan puluhan fanart baik SFW dan rada NSFW bertebaran.

Menggambarkan karakter Bowsette ini antara sebagai gadis liar dengan senyum yandere, atau total Tsundere, bahkan sampai ada yang buat akun Twitter karakter itu. Kepopuleran ide ini begitu besar sampai topik akan meme Koopa Hime ini menjadi salah satu TOP trending topic Twitter di Jepang!

Walau sebenarnya ide dasar dari meme ini sudah pernah dibuat dulu dalam sebuah manga Mario, dimana Bowser crossdress gaun Peach, tapi tentu tampilannya tak secantik meme ini. Kocaknya lagi, hinowa yang memulai meme ini sadar akan popularitas ide ini.

Ia mengatakan kalau follower count miliknya tumbuh sampai 100 kali lipat! Dan berbagai ilustrator yang diikutinya juga menggambar meme ini, dan ia juga jadi masuk entry website Know-Your-Meme. Semua ini membuatnya senang tapi juga menakutkannya. Yah mau tak mau deh hinowa 😀

Comments