Ada kalanya terjadi kesalahan dalam siaran seorang bintang atau entertainer, yang membuat sebagian sisi asli dari orang itu keceplosan, dan jadi terlihat dimata umum. Seperti seorang Virtual Youtuber cat girl yang ketahuan kalau ia ternyata pria. Kali ini ada hal yang mirip terjadi, dan pada nama yang lebih besar lagi. Yaitu seorang member HKT48, yang keceplosan sisi off camera dirinya. Tapi Netizen beri reaksi yang menarik akan hal itu.

Member tersebut adalah Murakawa Bibian. Gadis berumur 18 tahun tersebut adalah bagian dari Team TII dari HKT48. Dan ia juga suka melakukan video streaming, sesuatu yang lumayan umum dilakukan oleh idol jaman sekarang ini.

member hkt48

Video streaming macam ini dapat lebih mendekatkan fans dengan idol tersebut. Karena tak hanya sang idol juga bisa memberi respon live kepada fans, tapi juga biasanya memakai tampilan yang lebih kasual dan relax.

Tapi Murakawa Bibian tak sengaja memperlihatkan sisinya yang lebih kasual lagi, dan hal lain, saat secara tak sengaja ia tak memutus kamera bahkan setelah waktu sesi streaming selesai. Dan videonya saat bagian itu dibagikan secara online oleh seorang user Twitter bernama  48gtosaka.

Ia memberikan warning pada penonton yang tak ingin “mimpinya hancur” karena pada umumnya Idol memakai image gadis yang lucu dan ganbarimasu atau “pure” dihadapan fans. Dan video itu memperlihatkan member HKT48 Murakawa yang bisa dibilang tak seperti itu.

Murakawa terlihat lebih lelah dan bisa dibilang Real, dan disitu ia keceplosan mengatakan pendapatannya saat ia berbicara dengan orang lain, yang kemungkinan ibunya;

“jadi cuma perlu begini untuk dapat 16.000 Yen?”
“kalau dilakukan 10x jadi sama dengan gaji bulananmu”
“Wah! Ciyus!? Itu seperti dapat bonus!”

Tindakan yang, mungkin seperti kata 48gtosaka, bisa menghancurkan mimpi fans yang suka tampilan moe~moe~ idol umum. Tapi yang menarik, adalah ternyata netizen memberikan respon yang positif akan video Murakawa itu. Ada yang berkomentar mengatakan kalau ini lebih seperti menunjukkan kalau yaa, idol juga sama-sama manusia, dan meningkatkan rasa kedekatan.

Dan beberapa juga mengatakan setidaknya Murakawa tidak mengatakan hal-hal yang menjelek-jelekkan fans. Beberapa malah melihat reaksi terkejutnya saat tahu pendapatannya terlihat kawaii dan pure, dan ada juga yang merasa bersimpati kepadanya karena gajinya hanya 160.000 Yen. Sepertinya Murakawa justru akan bertambah fansnya karena “kecelakaan” ini.

Comments