Di Indonesia, cosplay memang sangat identik dengan orang-orang yang menggemari hal-hal berbau Jepang, terutama anime. Tidak pandang bulu, maraknya cosplay pun dapat dirasakan oleh setiap orang yang menggemarinya, baik itu perempuan atau laki-laki, orang dewasa maupun anak-anak bahkan bisa saja dirasakan oleh seorang idol yang namanya sangat dielu-elukan oleh para fansnya. Yamada Marinagadis kelahiran Fukuoka 22 tahun silam ini merupakan salah satu member HKT48 yang masih aktif ini ternyata juga memiliki hobi bercosplay lho

Baca juga: Okamoto Naoko Putuskan Hengkang dari HKT48

Tak jarang, banyak fans yang menyebutnya sebagai ratu cosplay dari HKT48 karena kegemarannya terhadap dunia cosplay. Baru-baru ini, Mariri, sapaan akrabnya, mengunggah beberapa foto dirinya saat berbalut kostum salah satu karakter dari anime ‘Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu’ yakni Rem. Dengan menggunakan pakaian khas maid yang dipadukan dengan wig pendek berwarna biru cerah, Mariri sangat terlihat kawaii saat dirinya berkostum layaknya Rem. 

Ia juga pernah tampil memukau dengan balutan kostum Ciel dari Kuroshitsuji versi Alice in Wonderland.

Disebarkan melalui akun google+ miliknya sebanyak 13 foto dalam 1 album, sukses membuat Mariri dibanjiri pujian dari para fansnya saat bercosplay sebagai Rem. Sebelum ini, Yamada Marina juga kerap menampilkan dirinya saat bercosplay secara langsung dihadapan para fansnya ketika mengikuti gelaran seperti jabat tangan yang biasa diadakan oleh grupnya, maupun di kesempatan-kesempatan lain yang memungkinkan dirinya berkostum layaknya karakter dalam sebuah anime untuk para fansnya.

Selain menggemari cosplay, Yamada Marina juga dikenal sebagai member HKT48 yang menggemari anime serta memiliki bakat untuk menjadi seiyuu (pengisi suara). Meski begitu, tak lantas membuat gadis bergolongan darah B ini melupakan kearifan tradisional dari negaranya. Terbukti, Yamada Marina pun juga memiliki bakat dalam seni menulis kaligrafi Jepang, atau yang lebih dikenal dengan istilah shodo. Benar-benar satu paket lengkap yang ada pada satu orang, ya!

yamada marina
Yamada Marina saat bercosplay sebagai Emilia (Re:Zero) dalam gelaran Janken Taikai AKB48

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!