Member AKB48 Ikut Merayakan Twintail Day

Mungkin sebagian orang belum mengetahui bahwa kemarin, tanggal 2 Februari, telah dicanangkan sebagai hari kepang dua (Twintail Day) di Jepang. Pencanangan hari kepang dua ini resmi dinyatakan oleh Japan Anniversary Association yang bekerja sama dengan Japan Twintail Association.

Twintail Day sejatinya adalah hari dimana semua anak-anak wanita di Jepang mengepang dua rambut mereka. Hal ini diyakini dapat menambah unsur keimutan dan kecantikan dari seorang wanita. Di hari yang jatuh sebelum Valentine ini juga merupakan hari yang tepat bagi pria untuk menembak sang wanita. Menurut kepercayaan masyarakat Jepang, jika pada hari tersebut, seorang pria menembak sang wanita dengan memberikan dua buah karet pengikat rambut dan wanita mengambil serta mengepang rambutnya jadi dua maka mereka telah sah sebagai seorang sepasang kekasih dan dapat pergi berkencan. Namun sebaliknya, jika wanita menolak ataupun hanya mengepang satu rambutnya maka sang pria telah gagal dalam menembak sang pujaan hati.

Nah, saking boomingnya Twintail Day di Jepang kemarin, beberapa member AKB48 Grup juga ikut-ikutan mengepang rambutnya dalam merayakan Twintail Day ini. Diantaranya adalah Kojima Haruna, Ichikawa Miori, Watanabe Miyuki, Kashiwagi Yuki, Yoshida Akari, Iriyama Anna dan Nagao Mariya. Fans pun disuguhkan kecantikan para member dalam ber-twintail ria.

 

ichikawa miori (AKB48 / NMB48)
Ichikawa Miori (AKB48 / NMB48)

 

iriyama anna (AKB48)
Iriyama Anna (AKB48)

 

kashiwagi yuki (AKB48 / NMB48)
Kashiwagi Yuki (AKB48 / NMB48)

 

kojima haruna (AKB48)
Kojima Haruna (AKB48)

 

watanabe miyuki (NMB48)
Watanabe Miyuki (NMB48)

 

yoshida akari (AKB48)
Yoshida Akari (NMB48)

 

Nagao Mariya (AKB48)
Nagao Mariya (AKB48)

Menurut Amazing Japan, alasan dibalik mengapa tanggal 2 Februari ditetapkan sebagai hari kepang dua dikarenakan adanya pengulangan angka 2 dalam kapitalisasi 2 Februari (2/2) yang mana dapat berarti “twin” di Jepang. Unik ya..

 

Sumber: AKB48 Daily, Japan Twintail, Amazing Japan, Twintail Japan